Boikot Pertandingan Euro 2020, Pelatih Montenegro Dipecat


  •    Robert
  •    09/06/19 - 08:00
  •    809

Sky Sports

Montenegro telah memecat pelatih nasional mereka Ljubisa Tumbakovic setelah ia memboikot pertandingan kualifikasi Euro 2020 melawan Kosovo.

Tumbakovic tidak muncul pada hari Jumat (7/6) untuk pertandingan,dimana Montenegro bermain imbang 1-1 dalam harapan mereka mencapai turnamen besar pertama mereka.

Asosiasi Sepak Bola Montenegro mengatakan dewan anggota memberikan suara bulat pada pertemuan darurat setelah pertandingan untuk memecat Tumbakovic karena melanggar kontrak.

"Anggota dewan eksekutif telah membawa keputusan terpadu untuk memberhentikan pelatih tim nasional saat ini, karena keputusannya untuk tidak memimpin tim dalam pertandingan tersebut, yang merupakan kejutan yang tidak menyenangkan dan pelanggaran kewajiban profesional yang ditentukan dalam kontrak," kata Federasi Sepakbola Montenegro dalam sebuah pernyataan.




Tumbakovic berasal dari Serbia, dimana mereka telah meluncurkan kampanye agar orang dari negara itu tidak bermain melawan Kosovo.
Kosovo sendiri menyatakan kemerdekaannya dari Serbia pada 2008. Serbia tidak mengakui status kenegaraan Kosovo.

Asisten pelatih Aleksandar Jankovic dan pelatih kiper Dragoje Lekovic mengambil sementara tanggung jawab bersama tim untuk pertandingan kualifikasi Senin ke Republik Ceko. halaman 2 dari 2
Dua pemain dari tim Montenegro juga memboikot pertandingan pada hari Jumat. Bek Filip Stojkovic dan gelandang Mirko Ivanic bermain untuk klub di Serbia.


FA Montenegro menyatakan "penyesalan yang sangat besar" karena mereka tidak bermain dalam laga itu tetapi tidak mengumumkan hukuman bagi mereka.

UEFA pekan lalu mengatakan mereka memperketat aturan boikot serupa oleh federasi nasional. Tim tidak akan diizinkan untuk menolak bermain di Kosovo, tetapi mereka dapat memilih untuk bermain di tempat netral daripada menjadi tuan rumah tim Kosovo untuk pertandingan kandang. Ukraina melakukannya pada kualifikasi Piala Dunia 2018, yang dipindahkan ke Polandia pada Oktober 2016.

Hasil imbang pada hari Jumat membawa Montenegro berada di posisi terakhir di Grup A dengan dua poin. Inggris dan Republik Ceko menempati dua tempat teratas dengan masing-masing enam dan tiga poin.







Berita Terkait


1553296202207

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?