Duo Spanyol Jadi Bagian Rencana Besar Persija


  •    Gerry Putra
  •    09/06/19 - 09:30
  •    1729

Media Persija Jakarta

Persija Jakarta memiliki rencana besar dengan menduetkan pelatih asal Spanyol, Julio Banuelos dan Eduardo Perez. Manajemen klub asal Jakarta itu siap membangun kerangka tim mulai dari akademi.

Julio Banuelos akan melatih tim senior Persija dan tugasnya akan dibantu oleh Eduardo Perez. Menariknya, Eduardo Perez diangkat menjadi Direktur Teknik Persija yang membuat semua program untuk tim Persija U-20, U-18, dan U-16.

"Edu (sapaan Eduardo Perez) jadi bagian dari rencana besar Persija. Di tim senior ini ada dua bagian tim. Satu first team, dua U-23," ujar CEO Persija, Ferry Paulus, Sabtu (8/6/2019).




Nantinya, setiap pemain yang dirasa kurang maksimal, akan dipinjamkan dulu ke tim U-20 sampai kemampuannya kembali sepertu semula. Persija pun menganut regulasi Joker alias membolehkan tiga pemain senior bermain di U-20.

Selain itu, tim pelatih Persija di bawah komando Julio-Edu akan menerapkan sistem promosi dan degradasi bagi pemain muda. Jika penampilan pemain muda maksimal, bukan tak mungkin akan diberi kesempatan bermain di tim senior.

“Begitu juga tim senior. Pemain yang menit bermain kurang mereka akan disesuaikan dengan regulasi PSSI akan dimainkan di U-20," lanjut Ferry kepada Bolalob.

"Pemain yang kurang maksimal di senior, ya akan ‘disegarkan’ dan dicoba di U-20, misalnya Ismed, dia bisa bermain di sana, jika performan menurun. Ada regulasi Joker," tandasnya.







Berita Terkait


1563262203365

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?