Dibantai Malaysia 7-1, Pelatih Timor Leste Ungkap Kebobrokan Pemainnya


  •    Robert
  •    10/06/19 - 06:00
  •    1341

FAM

Timor Leste harus menyerah 1-7 di tangan tuan rumah Malaysia dalam babak playoff kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia pada hari Jumat 7 Juni 2019 di Stadion Nasional Bukit Jalil.

Tujuh gol Harimau Malaya dicetak oleh Safawi Rasid yang mencetak dua gol, La’Vere Corbin Ong, Shahrel Fikri, Norshahrul Idlan Talaha, Faiz Nasir dan Akhyar Rasid semuanya masuk papan skor.

Timor Leste sendiri mengandalkan banyak pemain muda minim pengalaman dalam laga ini.

Usai laga itu, pelatih Timor Leste Norio Tsukitate memiliki alasan untuk memarkir beberapa pemain senior mereka. Pelatih asal Jepang itu mengatakan sikap para pemain seniornya yang tak profesional dalam mempersiapkan pertandingan.

“Itu adalah situasi yang sangat sulit karena sekitar 25 pemain [senior] berhenti berlatih dan musim liga domestik hanya berlangsung selama lima hingga enam bulan. Setelah itu, mereka tidak melakukan apa-apa. Mereka hanya minum wiski, alkohol dan tak pernah berlatih, ”kata Tsukitate dikutip dari Bernama.




"Jadi, kondisi para pemain senior sangat sulit, saya tidak bisa memiliki mereka di skuad, itu sebabnya saya memilih pemain muda ini, tetapi setelah pertandingan ini, saya pikir peluang kami untuk putaran berikutnya adalah 99 persen selesai," kata Tsukitate.

Mantan pelatih Bhutan dan Laos ini juga menyebutkan bahwa kualitas antara pemainnya dan tim lawan sangat jauh. Walaupun banyak pemain muda menjanjikan di skuat Timor Leste saat ini.

“Di liga domestik, mereka bermain lebih baik - level lebih tinggi, lebih banyak tekanan dan lebih banyak umpan bagus. Tetapi melawan Malaysia, mereka tidak bisa bermain seperti itu. Saya harap mereka telah mempelajari sesuatu dalam pertandingan dan akan menunjukkan kinerja yang lebih baik di pertandingan kedua, ”katanya

Pertandingan kedua tetap akan diadakan di Stadion Nasional Bukit Jalil pada 11 Juni, menyusul tak lolos verifikasinya stadion milik Timor Leste.







Berita Terkait


1565915402730

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?