Alasan Pemain Wanita Terbaik Dunia Boikot Piala Dunia 2019


  •    Robert
  •    10/06/19 - 06:30
  •    2512

Sport Yahoo

Pemain asal Norwegia, Ada Hegerberg bisa dibilang adalah pemain wanita terbaik di dunia saat ini dengan torehan impresifnya dalam beberapa musim terakhir.

Ia baru saja memenangi gelar Ballon d'Or 2018 dan trofi keempat Liga Champions wanita bersama Lyon. Namun justru Hegerberg urung tampil di Piala Dunia Wanita 2019 di Prancis bulan ini.

Hegerberg percaya sepak bola wanita tidak menjadi prioritas seperti pria dan tidak diperlakukan setara dengan pria. Mulai dari bayaran hingga perlakuan yang mereka dapatkan dari federasi.

Dua tahun lalu, Hegerberg memberi tahu federasi sepakbola Norwegia bahwa dia tidak berencana bermain untuk tim nasional sampai dirinya melihat semacam bukti kemajuan dalam mendukung sepakbola wanita. Dia telah memenuhi janji itu, dan Norwegia akan memulai laga di Prancis melawan Nigeria pada hari Sabtu kemarin tanpa pemain bintangnya.

“Ini adalah rasa hormat dan fakta bahwa kami setara dalam hal kondisi, lapangan yang kami miliki, makan di kantin yang sama dan benar-benar mengambil bagian di klub bersama dengan tim pria,” Hegerberg mengatakan kepada ESPN.


halaman 2 dari 2
Hegerberg juga mengkritik budaya tim, mungkin berasal dari perbedaan dalam pengembangan sepak bola wanita dan pria di Norwegia. Dia mengatakan kepada surat kabar Norwegia Aftenposten pada 2017 bahwa dia merasa seperti pemain yang lebih buruk setiap kali dia meninggalkan tim nasional. Hegerberg juga mengatakan timnya kurang memiliki keinginan untuk menjadi lebih baik.


"Gairah. Itulah yang telah hilang, menurut saya. Selalu dikatakan bahwa kita harus mendorong potensi kita, tetapi itu tidak terjadi dalam praktik. Maka menjadi sulit bagi individu untuk menangkapnya. Saya merasa telah melakukan itu, tetapi saya tidak bisa bersikap mawas diri. Itulah mengapa saya mengambil pilihan yang saya buat karena budaya itu tidak ada. ”

"Aku akan menonton Piala Dunia, tidak diragukan lagi. Saya punya banyak rekan tim yang bermain. Tetapi tidak ada hubungan emosional. Saya benar-benar yakin dengan keputusan saya sejak hari pertama. Itu membawa saya ke level tertinggi, Ballon d'Or. "







Berita Terkait


1560247801830

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?