Rizky Dwi Tak Menyangka Bisa Cetak Sejarah dalam Hidupnya


  •    Kukuh Wahyudi
  •    11/06/19 - 07:00
  •    1636

Kalteng Putra

Setelah dipercaya masuk timnas U-23 besutan Indra Sjafri di Merlion Cup 2019, pemain muda Kalteng putra, Rizky Dwi Febrianto, mencatatkan pencapaian baru dalam kariernya.

Ia berkontribusi besar dalam kemenangan 5-0 timnas U-23 atas Filipina yang membuat Indonesia finis di peringkat ketiga Merlion Cup 2019. Rizky berhasil menyumbang sebiji gol di laga tersebut yang berarti menjadi gol perdananya untuk timnas.

Gol tersebut berawal dari penetrasinya dari sayap kiri timnas ke dalam kotak pinalti Filipina. Di momen itu, ia dilanggar oleh pemain lawan yang berujung pada hadiah penalti untuk Garuda Muda.

Dipercaya menjadi eksekutor, pemain jebolan Jember United itu pun tak menyia-nyiakan kesempatan yang ada. Ia sukses menjebol gawang Filipina.




"Alhamdulillah saya sangat bersyukur kepada Allah sehingga saya bisa mencetak gol perdana saya untuk timnas Indonesia. Sampai sekarang saya masih tidak menyangka bisa mencetak gol untuk timnas Indonesia," tutur pemain kelahiran Jember 22 tahun silam itu.

"Pertandingan kemarin adalah sejarah baru untuk karier saya," ujarnya melanjutkan.

Selanjutnya, Rizky berharap bisa tampil konsisten lagi saat timnas melakoni uji coba lanjutan melawan Bali United (14/07). halaman 2 dari 2
View this post on Instagram

"1 Gol Rizky Dwi Bawa Timnas Indonesia Juara 3 Turnamen Merlion Cup Singapura" . . Tim Garuda Muda Indonesia akhirnya meraih gelar juara 3 di turnamen Merlion Cup 2019 setelah menang 5-0 atas Filipina, di Stadion Jalan Besar, Singapura, Minggu (09/06/2019). . Satu pemain Kalteng Putra yang memperkuat Timnas Indonesia U 23 mencatatkan namanya dalam daftar pencetak Gol dsri lima gol kemenangan pertandingan tersebut. Tampil sejak menit awal dipasang pelatih Indra Sjafri, semangat Ela Mikeh nampak dari permainan Rizky. . Gol Rizky Dwi bermula dari penetrasi rizky dari sayap kiri timnas Garuda Muda dan menusuk ke dalam kotak Pinalti Filipina yang memaksa pemain Filipina melanggar Rizky di dalam kotak Pinalti. Hadiah Pinalti untuk Indonesia pun tidak di sia-siakan oleh Rizky Dwi sebagai eksekutor tendangan pinalti tersebut. . Gol Rizky Dwi pada laga tersebut merupakan sebuah sejarah baginya, karena gol tersebut merupakan gol perdananya untuk timnas Indonesia. . "Alhdmulillah saya sangat bersyukur kepadq Allah sehingga saya bisa mencetak gol perdana saya untuk timnas Indonesia. Sampai sekarang saya masih tidak menyangka bisa mencetak gol untuk Timnas Indonesia . Pertandingan kemarin adalah sejarah baru untukkarir saya." Ucap pemain bernomor punggung 26 tersebut. . Setelah mengantar timnas Indonesia Juara 3, Rizky dwi belum bisa langsung kembali bergabung dengan skuad Laskar Isen Mulang yang dijadwalkan hari ini (10/07) kembali berkumpul setelah libur lebaran, karena setelah dari Singapura timnas U23 langsung akan terbang ke Bali untuk kembali melakoni uji coba melawan Bali United (14/07). . Ela Mikeh @rizkydwi_12 🦅🦅 • #PSSI #timnasindonesia #merlioncup #ElaMikeh #LaskarIsenMulang #ShopeeLiga1 #KaltengPutraId #HaloDayak #SatuBorneoId #DwimaGroup #wilmar #bankkalteng

A post shared by KALTENG PUTRA ID (@kaltengputra_id) on








Berita Terkait


1570347002398

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?