Kualifikasi Piala Dunia 2022: Alasan Keamanan, Makau Tolak Bermain di Sri Lanka


  •    Robert
  •    11/06/19 - 10:00
  •    637

AFC

Federasi Sepakbola Makau mengatakan mereka tidak akan mengirim tim nasional ke Sri Lanka untuk pertandingan leg kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 minggu ini.

Keputusan ini diambil menyusul kekhawatiran keamanan, usai terjadinya serangan bunuh diri saat Paskah bulan lalu.

Keputusan itu memicu kecaman dari otoritas sepakbola Sri Lanka yang bersikeras bahwa negara itu aman untuk menggelar pertandingan internasional dan mengatakan tim mereka memiliki hak untuk bermain di kandang.

MFA mengatakan telah meminta FIFA, Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) dan otoritas sepakbola Sri Lanka untuk mengalihkan pertandingan ke tempat netral tetapi permintaan itu belum dikabulkan.

"MFA harus menempatkan keselamatan pribadi pemain kami sebagai prioritas. Dan, mengingat kenyataan bahwa kami tidak dapat menjamin keamanan tim saat mereka berada di Sri Lanka dan kami tidak mampu mengambil risiko untuk menempatkan pemain kami "Hidup dalam bahaya," ujar rilis pernyataan itu, yang diterbitkan Sabtu malam.


halaman 2 dari 2
Keputusan itu merupakan pukulan bagi olahraga di Sri Lanka, sebuah negara yang telah lama menjadi tuan rumah pertandingan olahraga internasional tetapi saat ini sedang dalam krisis usai serangkaian serangan bunuh diri dari kelompok teroris terhadap gereja dan hotel pada hari Minggu Paskah yang menewaskan lebih dari 250 orang.

Federasi Sepak Bola Sri Lanka (SAFF) mengatakan telah "memenuhi semua persyaratan keamanan" dengan FIFA dan AFC menjelang pertandingan dan mencatat bahwa China telah melonggarkan peringatan perjalanan yang dipicu oleh serangan Paskah.

"Sangat penting bagi tim nasional mana pun untuk bermain di kandang mereka di depan pendukung tuan rumah dan khususnya dalam Kualifikasi Resmi FIFA yang jatuh hanya setiap empat tahun," ujar federasi sepakbola Sri Lanka mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Makau memenangkan leg pertama 1-0 di kandang pada Kamis lalu berkat gol babak kedua dari Filipe Duarte.







Berita Terkait


1563769802596

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?