Ulang Tahun Ke-60, Carlo Ancelotti Kenang Tragedi Istanbul 2005


  •    Syukron Achmad
  •    11/06/19 - 10:40
  •    766

squawka

Pelatih Napoli Carlo Ancelotti tengah menikmati hari ulang tahunnya yang jatuh pada Senin, (10/6/2019). Dalam momen tersebut dia sedikit flashback momen pahit sepanjang karier kepelatihannya.

Kenangan paling pahit yang masih terngiang dalam benaknya ketika masih menjadi Allenatore AC Milan di final Liga Champions kontra Liverpool di Istanbul, Turki pada 2005 silam.





Kala itu, I Rossoneri tampil percaya diri di paruh pertama dan menggelontorkan tiga gol lewat sumbangan Paolo Maldini dan Hernan Crespo (dua gol). Sayang, Milan lengah di babak kedua dan membuat The Reds menyamakan kedudukan berkat aksi Steven Gerrard, Vladimir Smicer dan Xabi Alonso yang bertahan hingga babak tamabahan usai.

Pada fase penalti, Klub Kota Mode Italia itu harus puas gigit jari karena kalah 2-3 akibat penampilan heroik kiper Liverpool Jerzy Dudek. Memori kelam itu ternyata masih diingat Ancelotti hingga kini.

“Pertandingan paling penting yaitu Liga Champions bersama Milan pada 2005. Kami mengalahkan Manchester United (babak 16 besar) dan dikalahkan Liverpool di final. Kami fantastis di babak pertama. Kemudian kehilangan persatuan setelah istirahat,” kata Ancelotti dikutip Corriere dello Sport.



“Ketika kedudukan imbang 3-3, kami masih menyia-nyiakan banyak peluang. Liverpool bangkit, banyak pemain mereka kram. Mereka bertahan mati-matian untuk mencapai adu penalti. Saya menontonnya lagi tiga minggu yang lalu di TV, satu-satunya waktu dalam 14 tahun,” ujarnya.

Meski begitu, Ancelotti tetap merupakan pelatih yang dikenang para Milanisti sebagai pahlawan karena berhasil mengantarkan Klub Kota Mode Italia itu juara Liga Champions edisi 2003 dan 2007.







Berita Terkait


1568866201574

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?