Pesan Mendiang Ayah Jadi Motivasi Filippo Inzaghi Bersama Timnas Indonesia


  •    Rissalah Maulana
  •    11/06/19 - 11:50
  •    3837

Bolalob

Wafatnya Ayahanda secara mendadak bagai petir di siang bolong bagi Filippo Inzaghi, penggawa Timnas Futsal U-20.

Sehari sebelum berangkat ke Iran bersama timnas futsal U-20 menghadapi AFC U-20 Futsal Championship 2019, sang Ayah, Muhammad Taufik, meninggal dunia karena penyakit Jantung. Sedih dan tak percaya sempat menghinggapi perasaan Pipo, panggilan akrabnya.

Bagaimana tidak, beberapa hari sebelumnya Pipo dan sang Ayah beserta keluarga masih berlebaran bersama. Bahkan Pipo diantar ke Bandara oleh Ayahnya untuk kembali bergabung bersama skuat timnas futsal U-20 di Jakarta.

Setelah mendengar kabar duka tersebut, Pipo punya rencana untuk pulang sebentar melihat sang Ayah untuk yang terakhir kalinya di Dumai, Riau. Namun karena tidak adanya tiket penerbangan tersedia kembali ke Jakarta, rencana tersebut Urung terjadi.


halaman 2 dari 3
"Dia kasih pesan 'besok berangkat di Iran main yang bagus. Baik-baik di sana, jangan pernah sombong, selalu ingat sama Allah, sholat jangan ditinggal ya, yang penting abang semangat terus, mama dan papa selalu doain yang terbaik buat abang."

Pesan tersebut menjdi motivasi Pipo agar tetap tegar dan berangkat membela negara dengan semangat ganda, membahagiakan keluarga, khususnya mendiang Ayah.

"Sekarang saya sudah tenang dan fokus di tim. Pesan Papa jadi motivasi saya selama berada di Iran," pungkasnya.

Saat ini Pipo telah berada bersama skuat garuda Muda di Tabriz, Iran. Di AFC U-20 Futsal Championship 2019, Indonesia berada di grup D bersama Chinese Taipei dan Irak. Laga pertama timnas Indonesia digelar pada Sabtu (15/6) di arena Pour Sharifi, Tabriz, menghadapi Chinese Taipei.

halaman 3 dari 3


Highlights CTFA U20 Invitation 2019 - Chinese Taipei (1) VS (6) Indonesia








Berita Terkait


1561188002222

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?