Duo Spanyol Tak akan Terapkan Tiki-taka di Persija


  •    Rizqi Ariandi
  •    11/06/19 - 11:00
  •    584

Media Persija Jakarta

Terpilihnya Julio Banuelos Saez dan Eduardo Perez Moran sebagai pelatih dan asisten pelatih baru Persija Jakarta memunculkan spekulasi mengenai gaya bermain tim asal Ibu Kota tersebut.

Persija diyakini akan menerapkan strategi permainan umpan-umpan pendek dan pergerakan dinamis atau yang lebih dikenal dengan sebutan tiki-taka setelah kedatangan Banuelos dan Edu. Latar belakang keduanya yang berasal dari Spanyol menjadi alasannya.

Namun, Edu ternyata punya pandangan lain. Ia mengaku tidak akan mengusung gaya permainan yang melekat dengan Barcelona dan Timnas Spanyol tersebut.

"Saya tidak suka menyebutnya tiki-taka. Saya tidak tahu. Kami mencoba metodologi sendiri. Kami tidak tahu seperti apa tiki-taka," kata Edu.

"Tidak ada taktik baru (yang kami usung), tapi kami akan memainkan filosofi tentang (menguasai) bola. Kami tahu liga ini sulit, tapi kami akan mencoba yang terbaik," kata Edu menambahkan.




Sejak memimpin latihan tim pada Sabtu (8/6/2019) kemarin, Edu bersama Banuelos mengaku masih meraba-raba kekuatan tim barunya tersebut.

Namun, mantan asisten Luis Milla di Timnas Indonesia itu mengaku senang dengan antusiasme dan sikap yang ditunjukkan para pemain Persija sejauh ini.

"Julio (Banuelos) dan saya sangat senang dengan sikap para pemain sejak kami datang. Mereka aktif dan sangat baik. Step by step, kami akan improve tim ini," kata Edu.







Berita Terkait


1566342001865

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?