PSSI Masih Perjuangkan Nasib Ezra Walian


  •    Randy Wirawan
  •    11/06/19 - 16:00
  •    940

Bolalob

Keinginan Ezra Walian untuk memperkuat Timnas Indonesia di ajang internasional FIFA masih terganjal. Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria menyebut pihaknya masih mengupayakan agar Ezra bisa membela Tim Merah-Putih.

Ezra sebelumnya terganjal membela Timnas Indonesia U-23 di ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Alasannya Ezra belum melakukan perubahan asosiasi dari Belanda ke Indonesia. Ezra masih terdaftar di Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB) karena pernah membela Belanda U-17.

"Kami berkomunikasi dengan FIFA dan juga sudah menunjuk pengacara, bahkan international link untuk bisa mengusahakan hal ini," ucap Tisha.




"Tidak mudah, karena sang pemain belum mengganti Timnas pada saat dia sudah bermain dengan Belanda U-17. Dia belum mengubah Timnas sebelum melakukan naturalisasi," lanjutnya.

"Regulasi FIFA sangat ketat. Sampai saat ini, kami masih menunggu jawaban konkret dari FIFA bagaimana agar Ezra Walian bisa memperkuat Timnas U-23," jelas Tisha.

Bila sudah mendapat persetujuan FIFA maka Ezra bisa mengikuti serangkaian agenda penting timnas. Salah satu yang ada di depan mata adalah Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang akan dimulai bulan September.







Berita Terkait


1568273402173

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?