Copa America Jadi Langkah Besar Qatar Sambut Piala Dunia 2022


  •    Robert
  •    12/06/19 - 09:30
  •    634

Peninsula Qatar

Investasi besar dalam akademi sepakbola ternama Aspire dan juga mendatangkan banyak pelatih top dunia mulai membuahkan hasil ketika Qatar mengklaim juara Piala Asia 2019. Di Final Qatar sukses menumbangkan jagoan Asia lainnya yakni Jepang dengan skor 3-1.

Qatar akan memainkan Copa America 2019, dimana ini adalah pertama kalinya negara asal Arab tampil di ajang terbesar di wilayah Amerika Selatan itu.

Pelatih kepala Felix Sanchez juga mengatakan bahwa turnamen Copa America akan menjadi langkah penting dalam perjalanan negara Arab itu menuju Piala Dunia, dimana mereka akan menjadi tuan rumah.




Qatar akan berjumpa dengan Argentina, Kolombia dan Paraguay, dimana tim-tim ini memiliki pengalaman di kancah dunia. Hal itu akan menjadi sangat berharga bagi Qatar dalam mengukur sejauh mana mereka berada saat ini.

“Jadi, saya percaya pertandingan ini akan berfungsi sebagai pos pentas penting bagi saya dan para pemain. Mereka akan memberi tahu kami di mana posisi kami saat ini dan apa yang perlu kami lakukan di fase berikutnya," ujar Sanchez.

Striker muda yang menjadi top skor dan pahlawan Qatar di Piala Asia 2019, Almoez Ali akan menjadikan Copa America sebagai 'sekolah' bagi timnya.

“Kami tidak berharap untuk menang, tetapi hanya untuk belajar karena setelah Piala Dunia, Copa America adalah kompetisi terbesar di dunia,” kata Amoez Ali setelah kemenangan Piala Asia.

“Tim terlemah ada di Asia, Asia adalah benua terlemah untuk sepakbola sehingga di Copa America kita akan belajar lebih banyak.”
halaman 2 dari 2
Sebagai tuan rumah dengan kekuatan finansial fantastis, Qatar tak mau tampil memalukan di ajang Piala Dunia 2022. Mereka ingin berbenah dan menjadi salah satu tim Asia favorit, menyingkirkan Iran, Australia, Jepang dan Korea Selatan yang selalu ada dalam status tersebut.

“Anda harus selalu fokus pada tujuan utama Anda. Negara Qatar sedang menuju ke sebuah peristiwa bersejarah: menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022, ”kata Sanchez yang kontraknya diperpanjang hingga 2022.


“Kami perlu memastikan skuad berada dalam performa terbaik dan sesuai dengan harapan bangsa. Ini berarti bahwa kita tidak akan berpartisipasi hanya untuk kepentingannya sendiri, tetapi bahwa kita bertekad untuk meninggalkan jejak kita pada sejarah Piala Dunia, terutama karena ini akan menjadi Piala Dunia pertama Qatar.

"Partisipasi kami dalam Copa America 2019 dapat dilihat sebagai langkah penting dalam perjalanan kami menuju Piala Dunia, sebuah perjalanan yang kami mulai beberapa waktu lalu."







Berita Terkait


1566523802359

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?