Barcelona Sepakat Bayar Rp 1,2 Triliun untuk Rekrut Matthijs de Ligt


  •    Murtianto
  •    12/06/19 - 06:00
  •    1391

Dailymail.co.uk

Klub elit Spanyol, Barcelona setuju menggelontorkan dana 75 juta euro (sekitar Rp 1,2 triliun) kepada Ajax Amsterdam sebagai bayaran merekrut Matthijs de Ligt.

Hal ini terungkap dalam sebuah acara TV di Spanyol 'Club de la Mitjanit', Senin (10/6/2019). Sebelumnya memang tersiar kabar bahwa Ajax hanya membanderol 75 juta euro untuk bintang muda berusia 19 tersebut.

Barcelona sendiri yang memang tengah mencari pemain muda, sangat tertarik untuk menggunakan tenaga De Ligt untuk memperkuat lini belakang yang memang sangat menurun kekuatannya. Dalam acara tersebut, terungkap jika pembayaran dilakukan, maka pada bula Juli De Ligt bergabung dengan Barcelona.




Permasalahannya sekarang ini ada pada diri De Ligt, apakah dirinya menyetujui kesepakatan klubnya Ajax dengan Barcelona. Beberapa klub besar lainnya, seperti Liverpool, Paris Saint Germain, dan Manchester United juga tertarik untuk merekrutnya.

Pasalnya, De Ligt punya syarat untuk klub barunya, dirinya mau pindah jika dipastikan mendapat jam terbang tinggi di klub tersebut. Alias, dia tidak mau datang jadi pemain cadangan saja.

Hal diungkapkan setelah De Ligt bersama timnas Belanda mengalami kekalahan atas Portugal 0-1 dalam final UEFA Nations League pekan lalu. "Sekarang saya tengah berlibur dan akan nanti memutuskan yang terbaik bagi saya," kata De Ligt.

"Penting bagi pemain muda untuk bermain, itulah satu-satunya hal yang saya yakini," tegas De Ligt.







Berita Terkait


1568700601459

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?