10 Pemain Bintang Yang Ditunggu Aksinya di Piala Dunia Wanita 2019


  •    Robert
  •    11/06/19 - 17:10
  •    1263

Bolalob

Piala Dunia Wanita 2019 telah dimulai, dan pada edisi kali ini akan menandai 20 tahun sejak era baru sepakbola wanita dimulai.

Lebih dari sebulan kompetisi akan berjalan, sebanyak 552 pemain akan mewakili 24 negara dalam total 52 pertandingan. Jumlah tersebut berangsur naik dua kali lipat sejak Piala Dunia Wanita perdana digelar pada tahun 1991 di Cina.




Amerika Serikat dan Prancis menjadi favorit untuk turnamen edisi kali ini, dimana AS adalah juara bertahan, dan Prancis memiliki keunggulan kandang, tetapi dibutuhkan lebih dari itu untuk memenangkan pertarungan ini dan dinobatkan sebagai juara.

Di bawah ini kami akan memilih 10 pemain yang aksinya patut disaksikan di Prancis saat ini:
halaman 2 dari 4
1. Sam Kerr (Australia)



Posisi: Striker
Caps Internasional: 77 (31 gol)

Salah satu pemain wanita terbaik di dunia saat ini, Kerr adalah pemain yang memiliki gaji tertinggi di Australia saat ini.

Dirinya bermain untuk Chicaho Red Stars di Liga sepakbola Wanita (NWSL), dimana ia adalah pencetak gol terbanyak di liga itu untuk sepanjang masa.

Kerr melakoni debut senior di usia 15 tahun, berselang satu dekade dirinya menjadi yang terbaik di dunia walau baru saja sembuh dari cedera kaki.

2. Alex Morgan (Amerika Serikat)



Posisi: Striker
Caps Internasional: 163 (101 gol)

Ikon dunia untuk sepakbola wanita, Morgan adalah pemain favorit di dunia saat ini berkat kepribadiannya di dalam dan luar lapangan. Morgan mencetak tujuh gol untuk membawa AS lolos ke Prancis dan meraih gelar top skor untuk Concacaf Women Championship.

Di usia 29 tahun dirinya menjadi pemain wanita termuda ketiga yang bisa mencetak 100 gol.

3. Marta (Brasil)



Posisi: Striker
Caps Internasional: 144 (105 gol)

Marta akan tampil di Piala Dunia Wanit kelimanya bersama Brasil. Dia adalah peraih gelar pemain wanit terbaik dunia selama enam kali dan bermain di empat Olimpiade bersama Brasil.

Dalam usia 33 tahun, Marta adalah pencetak gol terbanyak di Piaal Dunia dengan 15 gol. Sejauh ini belum ada kabar dirinya akan mundur dari dunia profesional. halaman 3 dari 4
4. Wang Shuang (China)



Posisi: Striker
Caps Internasional: 95 (26 gol)

Wang Shuang bisa bermain sebagai striker dan juga gelandang, ia kreatif di atas lapangan. Ia dinobatkan sebagai pemain terbaik wanita di tahun 2018 lalu oleh AFC.

5. Eugenie Le Sommer (Prancis)



Posisi: Striker
Caps Internasional: 159 (74 gol)

Seorang goal getter sejati dengan postur tubuh yang terbilang mungil (161 cm). Dirinya bisa melewati rekor gol untuk Prancis baik pria maupun wanita yang saat ini dipegang oleh Marinette Pichon (81 gol). Bersama Lyon, Le Sommer sukses meraih gelar keenam Liga Champions.

6. Christiane Endler (Chile)



Posisi: Kiper
Caps Internasional: 66

Seorang penjaga gawang yang kuat dalam reflek dan juga menepis bola lawan. Ia juga piawai dalam adu pinalti.

Gaya bermain Endler sering dikaitkan dengan kiper Jerman, Manuel Neur. Ia menjadi kiper terbaik Liga Prancis musim lalu bersama dengan Paris Saint Germain.

7. Lieke Martens (Belanda)



Posisi: Striker
Caps Internasional: 103 (42 gol)

Martens mencetak gol pertama untuk timnas Belanda di ajang Piala Dunia yakni pada tahun 2015 lalu.

Pemain terbaik wanita dunia tahun 2017 ini memiliki teknik drible diatas rata-rata. Dua kakinya memiliki kekuatan yang sama. Ia akan menjadi andalan lini depan Belanda. halaman 4 dari 4
8. Asisat Oshoala (Nigeria)



Posisi: Striker
Caps Internasional: 17 (11 gol)

Oshoala adalah pemain terbaik wanita Afrika untuk tiga edisi, ia sedang menjalani masa pinjaman di Barcelona yang kemudian mempermanenkannya. Ia salah satu pemain depan berbakat yang ada saat ini.

9. Stina Blackstenius (Swedia)



Posisi: Striker
Caps Internasional: 44 (10 gol)

Masih berusia 23 tahun dan postur tubuh yang menjulang sebagai seorang striker. Meraih medali perak dalam Olimpiade 2016, Blackstenius mencetak gol ke gawang Amerika Serikat saat masuk sebagai pemain pengganti dan di final saat berhadapan dengan Amerika Serikat.

10. Cho So-Hyun (Korea Selatan)



Posisi: Gelandang
Caps Internasional: 121 (20 gol)

Kapten timnas Korsel saat ini, So-Hyun satu dari tiga pemain yang bermain di luar negeri.Ia seorang gelandang bertahan yang bisa mendikte permainan dan menjaga kedalaman tim. So-Hyun adalah pemegang rekor penampilan untuk negaranya.
Terakhir diubah:  11/06/19 - 21:59







Berita Terkait


1561700401556

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?