Indonesia Tertinggal 0-2 dari Yordania di Babak Pertama


  •    Rifqi Fadhillah
  •    11/06/19 - 20:51
  •    579

Antara

Timnas Indonesia tertinggal sementara dari Yordania 0-2 di babak pertama dalam laga uji coba internasional di Stadion King Abdullah II, Amman, Yordania, Selasa (11/6/2019).

Diawal babak pertama, timnas Indonesia langsung dikagetkan dengan serangan agresif yang ditampilkan oleh timnas Yordania. Peluang didapat oleh Yordania ketika Bahaa Faisal memberikan umpan matang kepada Khalil Baniateyah yang berdiri kosong tanpa pengawalan.

Beruntung, sepakan dari Khalil di luar kotak penalti masih melambung tinggi dari gawang Andritany Ardhiyasa.

Indonesia baru bisa keluar dari tekanan Yordania ketika waktu memasuki menit ke-10. Peluang pertama Indonesia didapat oleh striker asal Arema FC, Dedik Setiawan.

Berhasil memasuki kotak penalti dari Yordania, Dedi melepaskan tendangan mengarah ke gawang Yordania. Sayang, tembakan dari Dedik hanya melenceng tipis dari sisi gawang tim lawan.




Menit ke-19, Andritany melakukan penyelamatan gemilang di bawah mistar gawang Indonesia. Kesalahan dari lini pertahanan Indonesia berhasil dimanfaatkan oleh Bahaa Faisal dengan langsung menembakkan bola. Namun, Andritany dengan sigap mampu menggagalkan peluang dari Bahaa dengan tepisannya.

Setelah berkali-kali menekan pertahanan timnas Indonesia, akhirnya gol dari Yordania tercipta dimenit ke-21. Umpan manis dari rekannya, mampu dimanfaatkan oleh Bahaa dari sisi kanan dengan menembakan bola yang tak bisa dihalau oleh Andritany. Yordania unggul 1-0.

Jelang akhir babak kedua, Yordania kembali menambah pundi-pundi golnya melalui Ahmaed Hamdouni. Skill individu mampu dipertunjukan oleh Hamdouni dengan mengecoh para pemain Indonesia hingga memasuki kotak penalti, dan kemudian melepaskan tendangan ke sisi kiri gawang Indonesia. Skor 2-0 untuk Yordania.

Indonesia memasukkan Andik Vermansah menggantikan Ramdani Lestaluhu untuk menambah daya gedor serangan. Namun, hingga wasit meniupkan peluat tanda berakhirnya babak kedua, Indonesia masih tertinggal 0-2 dari Yordania. halaman 2 dari 2
Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Yordania:

Timnas Yordania: 1-Amer Shafi; 2-Feras Shelbayeh, 3-T

areq Khattab, 5-Yaza Alarab, 23-Ehsan Haddad; 13-Khalil Baniateyah, 4-Baha'a Alrahman, 18-Moussa Altamari, 10-Ahmed Samer, 14-Ahmed Ersan, 9-Bahaa Faisal

Timnas Indonesia: Andritany Ardhiyasa; Yanto Basna, Ahmad Jufriyanto, Hansamu Yama, Ruben Sanadi; Rizki Pellu, Evan Dimas, Rizky Pora; Riko Simanjuntak, Dedik Setiawan, Ramdani Lestaluhu
Terakhir diubah:  11/06/19 - 21:38







Berita Terkait


1574058601766

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?