Edin Dzeko Sempat Bikin Timnas Italia Malu


  •    Murtianto
  •    12/06/19 - 06:02
  •    814

Dailymail.co.uk

Timnas Italia sebagai tuan rumah, sempat dibuat malu tim Bosnia-Herzegovina berkat gol Edin Dzeko babak pertama. Beruntung Lorenzo Insigne dan Marco Verratti mampu membalas di Stadion Allianz, Torino, Italia, Rabu (12/6/2019) dini hari WIB.

Partai Grup J Kualifikasi Piala Eropa 2020 tersebut akhirnya dimenangkan Tim Azzurri Italia 2-1. Hasil ini membuat Italia bertengger di puncak Grup J dengan nilai sempurna 12 angka dari empat kali menang.

Italia yang diasuh Roberto Mancini, sempat tertinggal terlebih dahulu, ketika penyerang AS Roma Edin Dzeko sukses memaksimalkan bola operan Edin Visca untuk membobol gawang Italia pada menit ke-32.

Italia baru mampu menyamakan kedudukan saat babak kedua telah bergulir empat menit. Diawali tendangan sudut yang dilepaskan Federico Bernardeschi ke tepi kotak penalti, bola dapat disambar dengan sempurna oleh penyerang bertubuh mungil Lorenzo Insigne dengan sepakan voli.

Gol kedua dicetak Marco Verratti. Diawali pergerakan Insigne di sisi kiri, ia kemudian menyodorkan umpan tarik yang diteruskan dengan sepakan sempurna Verratti ke sudut gawang Bosnia.




Di Stadion Rheinpark, Vaduz, Liechtenstein tuan rumah harus mengakui keunggulan tamunya Finlandia dan menyerah dengan skor 0-2.

Penyerang Norwich City Teemu Pukki membuka keunggulan Finlandia pada menit ke-37 dengan memanfaatkan bola kiriman Robin Lod. Pada menit ke-57, Benjamin Kaellman menggandakan keunggulan tim tamu setelah menerima umpan silang dari Lassi Lappalainen.

Kemenangan di kandang lawan juga didapat Armenia saat melawat ke markas Yunani, dengan raihan kemenangan 3-2.

Hasil kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup J:
Italia 2 - Bosnia 1 (Edin Dzeko 32', Lorenzo Insigne 49', Marco Verratti 86')
Liechtenstein 0 - Finlandia 2 (Teemu Pukki 37', Benjamin Kaellman 57')
Yunani 2 - Armenia 3 (Alexander Karapetian 8', Gevorg Ghazaryan 32', Zeca 54', Tigran Barseghyan 74', Konstantinos Fortounis 87')

Klasemen Sementara Grup J








Berita Terkait


1571177836164

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?