Ingat Hazard, Rumput Tetangga Tak Selalu Lebih Hijau


  •    Syukron Achmad
  •    12/06/19 - 14:40
  •    956

Twitter @ChelseaFC

Legendaris Chelsea Pat Nevin mengomentari kepindahan winger The Blues Eden Hazard ke Real Madrid. Dia mengingatkan kapten tim nasional Belgia dengan sebuah pribahasa, rumput tetangga tak selalu lebih hijau.

Madrid sudah merampungkan proses transfer Hazard, Jumat (7/6/2019) waktu setempat. Mantan pemain Lille itu dikabarkan ditebus dengan harga 140 juta euro atau sekitar Rp2,24 triliun. Dengan harga yang cukup fantastis, pemain 28 tahun itu diprediksi bakal menjadi sosok tepat untuk menggantikan Cristiano Ronaldo yang memilih hengkang ke Juventus.





Nevin yakin fans The Blues banyak yang menyesali kepergian Hazard. Namun mantan winger Chelsea pada periode 1983-1988 itu mengingatkan sang pemain kalau tugasnya di Santiago Bernabeu tidak akan mudah.

Dia menilai Hazard bakal menghadapi tantangan yang berada di level berbeda, jauh lebih sulit ketimbang sulit. Ada tekanan yang begitu besar bermain di klub sekelas Madrid dan di bawah asuhan Zinedine Zidane.



“Selamat Eden, saya berharap anda menjalani masa yang baik di Madrid. Saya hanya ingin mengatakan satu hal: terkadang rumput tetangga tidak lebih hijau. Saya katakan pada Anda, Madrid mungkin bakal kesulitan dalam beberapa tahun ke depan,” ujarnya.

Sejarah mencatat ada beberapa pemain beken di Premier League yang kariernya meredup setelah mengabdi untuk Los Blancos. Sebut saja seperti Arjen Robben, Nicholas Anelka dan Michael Owen.







Berita Terkait


1568337002241

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?