Update Peringkat Dunia Bulutangkis: Jojo Geser Ginting, Markus/Kevin Nyaman di Puncak


  •    Rifqi Fadhillah
  •    12/06/19 - 11:06
  •    4286

badmintonindonesia.org

Seusai gelaran turnamen Australia Open 2019, Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) baru-baru ini telah merilis peringkat dunia pada Selasa (11/06/19).

Atlet tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie atau yang biasa disapa Jojo mampu menggeser posisi dari Anthony Ginting di peringkat ke-7. Jojo mengoleksi 66188 poin.

Pencapaian ini berhasil didapat Jojo usai ia memenangkan gelaran turnamen Australia Open 2019 di sektor tunggal putra. Sementara Ginting harus puas posisinya diambil alih oleh Jojo.

Ginting yang hanya menempati runner-up dalam Australia Open 2019 turun satu peringkat ke urutan delapan dengan 66012 poin.

Di sektor ganda putra, wakil dari INdonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon masih memimpin di puncak klasemen dengan 102153.

Berikut selengkapnya daftar peringkat dunia bulutangkis dilansir dari akun @badmintontalk_com:

View this post on Instagram

BWF World Ranking Prediction pasca Australian Open 2019 and Azerbaijan Internatonal Challenge Indonesian: Prediksi ranking BWF pasca Australian Open 2019 dan Azerbaijan International Challenge Tunggal Putra Jojo berhasil mengalahkan Ginting pada babak final Australian Open pekan lalu, dengan kemenangan tersebut membuat Jojo berhasil pula menggeser posisi Ginting dari peringkat 7 dunia. Dan ini menjadi ranking tertinggi sepanjang karirnya. Tunggal Putri Tetap berada di ranking 14 dunia, Gregoria Mariska tetap menjadi tunggal dengan ranking tertinggi di atas Fitriani dan yang lainnya. Sementara tidak ada perubahan di posisi 10 besar. Ganda Putra Marcus/Kevin tetap menjadi pemain ranking 1 dunia d sektor ganda putra. Sementara The Daddies dan Fajar/Rian berada di posisi ke 4 dan 6 dunia. Ganda Putri Dominasi ganda putri Jepang belum terpatahkan sampai dengan saat ini. Tiga ranking teratas ditempati oleh 3 ganda putri asal Jepang. Greysia/Apriyani tetap berada di urutan 5 besar dunia. Ganda Campuran Dengan masuk ke babak final, Praveen/Melati semakin mendekati perolehan poin Hafiz/Gloria yang berada satu tingkat diatasnya. Sementara Tontowi/Winny sudah memasuki jajaran top 40. Pekan ini akan ada Spanish IC dan Mauritius IS #BtalkRankPrediction #BWFWorldTour #athlete #sport #incredible #amazing #awesome #badminton #gold #medal #champion #badmintonplayer #love #indonesia #bulutangkis #羽毛球 #バドミントン #배드민턴

A post shared by Badminton Talk (@badmintalk_com) on








Berita Terkait


1560064689804

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?