Cerita Kiper Real Madrid, Harus Bolak-balik Polandia Ukraina untuk tampil di Dua Ajang Sekaligus


  •    Robert
  •    12/06/19 - 17:10
  •    4118

FIFA

Kiper Real Madrid, Andriy Lunin, memiliki jadwal padat dalam bulan ini, dirinya baru saja tampil untuk dua tim Ukraina sekaligus baik di Piala Dunia U-20 dan juga timnas senior.

Lunin baru saja tampil di babak semifinal Piala Dunia U-20 bersama Ukraina di Polandia. Ukraina sukses melaju ke partai final, setelah mengalahkan Italia dengan skor 1-0 dalam laga yang digelar pada Rabu (12/6) dini hari WIB.

Namun 24 jam sebelumnya, Lunin berada di tim senior Ukraina untuk duduk di bangku cadangan saat melawan Luxembourg di babak kualifikasi Euro 2020.

Pelatih tim senior Andriy Shevchenko memicu kontroversi setelah memanggil Lunin ke tim nasional senior untuk dua kualifikasi Kejuaraan Eropa 2020 mereka, dimana Lunin juga hanya berada di bangku cadangan saat melawan Serbia.

Lunin sendiri kembali tampil mengawal gawang timnas U-20 dalam pertandingan melawan Kolombia, dimana Ukraina akhirnya menang 1-0 di babak perempat final Piala Dunia U-20.




Beruntung jarak penerbangan antara Kiev dan Gdansk, kota Polandia yang paling dekat dengan tempat semifinal, hanya dua jam, yang berarti Lunin seharusnya tidak memiliki masalah dalam kondisi fisik untuk mencapai pertandingan bersejarah bagi timnas junior Ukraina.

Pada musim 2018-9 Lunin menjalani masa pinjaman di Leganes dan menjadi pilihan kedua klub LaLiga itu. Ia hanya bermain tujuh kali bersama Leganes.

Madrid mendatangkan Lunin dari Zorya Luhansk pada musim panas tahun lalu. Ia masih kesulitan mendapat jam terbang di Madrid dengan keberadaan kiper senior seperti Keylor Navas, Thibaut Courtois hingga Kiko Cassila.







Berita Terkait


1560042002329

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?