Fakhri Husaini Sebut Seleksi Timnas U-18 Tahap Kedua Lebih Kompetitif


  •    Gerry Putra
  •    12/06/19 - 20:00
  •    619

Gerry Putra/Bolalob

Pelatih Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini ingin para pemain seleksi tahap kedua bisa beradaptasi dengan baik, khususnya pemain-pemain yang di luar eks timnas U-16 tahun lalu.

Seperti diketahui, timnas U-18 sedang menjalani seleksi tahap kedua di Cikarang, Jawa Barat, 12-18 Juni. Ada 30 pemain yang ikut dalam seleksi kali ini.

"Tadi saya berharap pemain-pemain lain (di luar eks timnas U-16) harus cepat beradaptasi. Pemain yang bagus adalah pemain yang bisa cepat beradaptasi dengan siapapun pelatihnya," ujar Fakhri.

Fakhri juga menilai, tahap kedua ini seleksi berjalan kompetitif. Ia pun berharap bisa temukan pemain yang sesuai dengan kriterianya, yakni kuat dalam teknik, mental, taktik, dan fisik.




"Saya kira tahap kedua ini sangat kompetitif, terutama yang eks timnas U-16. Saya berharap seleksi ini saya bisa temukan pemain lain yang melengkapi hasil tahap satu lalu,"

Tahap satu dan kedua sama, materi saya itu cuma transisi negatif dan positif. Karena itu seleksi saya ingin melihat seberapa cepat mereka dan seberapa bagus basic mereka,"

"Tentu untuk pemain yang lolos itu minimal empat aspek itu dengan bagus. Seberapa cepat mereka memeperlihatkan kemampuan mereka," tuturnya.

Nantinya, Fakhri akan memilih pemain dari tahap satu dan dua untuk pemusatan latihan (TC) pada bulan Juli mendatang. Hal itu untuk persiapan Piala AFF U-18 dan Kualifikasi Piala Asia U-19.







Berita Terkait


1560764401654

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?