Para Pemain Garuda Select Memukau di Seleksi Tahap Kedua Timnas U-18


  •    Gerry Putra
  •    12/06/19 - 20:30
  •    2269

Gerry Putra/Bolalob

Fakhri Husaini memuji adaptasi pemain-pemain eks Timnas Indonesia U-16 yang mengikuti seleksi timnas U-18 tahap kedua.

Sebanyak 30 pemain mengikuti seleksi tahap kedua, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, sejak 12 Juni. Mayoritas seleksi kali ini diisi pemain-pemain dari eks timnas U-16 besutan Fakhri tahun lalu.

Seleksi dengan pemain dari klub dan PPLP, Fakhri melihat mantan anak asuhnya di timnas U-16 bisa menerapkan pola latihan dengan baik. Ia juga menilai adaptasi mereka juga bagus.




Hal itu disampaikan karena Fakhri sempat merasakan memegang eks anak asuhnya yang bergabung dengan tim Garuda Select. Tim itu berlatih dan beruji coba selama enam bulan di Inggris dengan arahan pelatih Denis Wise dan Desmond Walker.

"Saya senang, karena saat di Inggris mereka dipegang dengan saya setahun lebih dan pake pola 4-3-3. Enam bulan di Inggris mereka pakai 3-5-2, tapi ketika saya pegang satu pertandingan melawan Leicester dan kembali ke 4-3-3, mereka bia terapkan dengan baik," ujar Fakhri.

"Jadi saya merasa puas dengan mereka, karena belum lupa dengan gaya saya. Tapi pemain yang bagus itu harus bisa beradaptasi dengan pelatih, formasi, dan situasi kondisi di lapangan. Kalau mereka main buruk karena perubahan sistem, mereka tidak bagus," tuturnya.

Fakhri akan menyeleksi pemain dari tahap satu dan dia untuk pemusatan latihan (TC) pada bulan Juli mendatang. Hal itu untuk persiapan Piala AFF U-18 dan Kualifikasi Piala Asia U-19.







Berita Terkait


1561195202556

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?