Alasan Fakhri Panggil 3 'Pemain Baru Muka Lama' di Seleksi Timnas U-18


  •    Gerry Putra
  •    12/06/19 - 22:00
  •    5283

Gerry Putra/Bolalob

Seleksi Timnas Indonesia U-18 tahap kedua diikuti 30 pemain dan mayoritas pemain eks timnas U-16 tahun lalu besutan Fakhri Husaini. Seleksi itu digelar di Cikarang, Jawa Barat, 12-18 Juni 2019.

Kini, Fakhri Husaini menangai timnas U-18 dan sedang melakukan seleksi pemain untuk Piala AFF U-18, Agustus nanti dan Kualifikasi Piala Asia U-19, September/Oktober mendatang.

Dari 30 pemain, terselip nama Achmad Rusadi, Hamsa Lestaluhu, dan Rendy Juliansyah. Dua nama pertama, sempat membela timnas U-16 dan Rendy merupakan pemain timnas U-16 yang tak berangkat ke Inggris bersama Garuda Select.




Fakhri punya pertimbangan memanggil ketiganya yang tergolong muka lama. Menurutnya, tiga pemain itu memiliki potensi meski Rusadi dan Hamsa sempat cedera. Sedangkan Rendy, saat ini sedang membela tim di Spanyol, yakni UCAM Murcia.

"Mereka tidak ikut ke Inggris, bukan berarti mereka tidak bagus. Mereka pemain potensial yang pernah saya pilih. Mereka juga berkontribusi untuk timnas, sebelum Rusadi dan Hamsah cedera," ujar Fakhri, di Cikarang, Rabu (12/6/2019).

"Mereka punya andil di timnas. Jadi bagi saya, mereka itu bagian dari pemain-pemain bagus yang ada dalam catatan saya. Tapi bukan mereka seenaknya saja. Mereka harus tetap bersaing," katanya.

Nantinya, Fakhri akan memilih pemain dari tahap satu dan dua untuk pemusatan latihan (TC) pada bulan Juli mendatang. TC itu tak lain dan tak bukan sebagai bentuk persiapan Piala AFF U-18 dan Kualifikasi Piala Asia U-19.







Berita Terkait


1566549002029

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?