3 Alasan Mengapa Harry Maguire Jadi Rebutan Duo Manchester


  •    Okky Herman Dilaga
  •    13/06/19 - 08:10
  •    626

Harry Maguire (sky sports)

Bek Leicester City, Harry Maguire, sedang menjadi rebutan duo Manchester, Manchester United dan Manchester City. Dua tim tersebut dikabarkan berada paling depan untuk merekrut Maguire.

Harga Maguire diperkirakan sekitar 80 juta poundsterling. Nilai tersebut bakal menjadikan Maguire sebagai bek termahal dunia, mengalahkan rekor Virgil van Dijk yang diboyong Liverpool dari Southampton.




Ada beberapa alasan mengapa Maguire banyak diincar klub-klub besar Inggris. Berikut ini adalah beberapa statistik eks pemain Hull City itu sepanjang musim 2018-2019.

Piawai membawa bola

Tidak banyak bek tengah yang mampu menggiring bola melewati lawan. Namun, Maguire menjadi satu di antara bek yang piawai dengan atribut tersebut.

Pada musim lalu, dia menempati posisi kedua sebagai bek yang berhasil melewati lawan sebanyak 21 kali. Maguire hanya kalah dari bek Tottenham Hotspur, Juan Foyth, yang mampu melakukannya sebanyak 22 kali.

Raja duel udara

Dari jumlah duel udara, Maguire masih kalah dari Van Dijk. Maguire hanya memenangi 151 duel udara, sementara Van Dijk melakukannya sebanyak 243 kali.

Akan tetapi, persentase Maguire memenangi duel udara ternyata menjadi yang terbaik di Inggris. Dia memenangi 78,1 persen atau unggul dari Van Dijk yang hanya 74,9 persen.

Lebih baik ketimbang duet bek Manchester United

Sepanjang musim lalu, Maguire rata-rata melepaskan 56 umpan per laga. Jumlah tersebut jauh lebih baik ketimbang rata-rata semua bek tengah Manchester United yang melakukan 42 umpan per laga.

Maguire hanya kalah dari para bek Manchester City yang bisa melepaskan rataan 77 umpan per laga sepanjang musim lalu. halaman 2 dari 2







Berita Terkait


1560834602100

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?