Usai Ditinggal Ronaldo, Jumlah Gol Pemain Nomor 7 di Man United Menyedihkan


  •    Murfi Aji
  •    13/06/19 - 09:10
  •    504

PA

Manchester United masih belum mendapatkan pemain pengguna nomor punggung 7 yang menakutkan setelah ditinggal Cristiano Ronaldo. Setelah 10 musim ditinggal Ronaldo, lima pemain yang sempat menggunakan nomor punggung 7 hanya mampu mencetak 15 gol di Premier League.

Cristiano Ronaldo menjadi salah satu pemain yang sukses di Man United saat menggunakan nomor punggung 7. Sebelum Ronaldo, nama-nama besar seperti David Beckham, Eric Cantona, George Best dan Bryan Robson sempat mengenakan nomor punggung keramat tersebut.

Pada 2009, Ronaldo memutuskan untuk hengkang dari Man United setelah mencetak 118 gol dalam 292 laga di semua kompetisi. Jumlah tersebut membuat Ronaldo masih menjadi salah satu sosok yang begitu melekat di hati para penggemar Man United.

Malangnya, setelah ditinggal Ronaldo, Man United tampak kesulitan untuk mendapatkan pemain yang mampu membuat pengguna nomor 7 ditakuti lawan.




Dalam 10 tahun terakhir sudah ada lima nama yang sempat menggunakan nomor 7 di Man United yaitu Michael Owen, Antonio Valencia, Angel Di Maria, Memphis Depay dan Alexis Sanchez.



Para pemain tersebut gagal menunjukkan kemampuan terbaik bersama Man United dan hanya berkontribusi minim dari jumlah gol. Total kelima pemain tersebut baru menyumbang 15 gol dalam 10 musim terakhir di Premier League.

Jika ditarik rata-rata permusim, hanya ada 1,5 gol per musim yang dicetak pemain dengan nomor punggung 7 di Man United usai ditinggal Ronaldo. Jumlah tersebut jelas bukan yang bagus bagi pemain yang diharapkan bisa menjadi andalan.


Vlog Sandy Walsh Mengejar Mimpi di Jakarta








Berita Terkait


1560989402500

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?