Fakta Menarik Kevin Gomes, Pemain Keturunan Brasil di Timnas Indonesia U-23


  •    Robert
  •    12/06/19 - 16:08
  •    22278

Bola.com

Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri telah mengumumkan 23 nama untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) di Bali mulai 11-15 Juni mendatang.

Terdapat dua pemain baru yang dipanggil, yakni Kevin Gomes (Kalteng Putra) dan Roni Sugeng (Tira Persikabo).

Kevin Gomes sendiri adalah pemain Indonesia berdarah Brasil. Ia merupakan putra dari pelatih Kalteng Putra asal Brasil, Gomes de Oliveira, dengan ibu yang berdarah Indonesia bernama Chris Sintya.

Sejak musim 2019 ini dirinya berseragam Kalteng Putra, dimana sebelumnya atau sejak usia 15 tahun Kevin menimba ilmu sepakbola di Brasil.

"Dia (Kevin) WNI (Warga Negara Indonesia). Saya datangkan langsung dari Brasil dan telah beberapa hari di sini. Kevin adalah putra saya sendiri," ujar sang ayah Gomes, beberapa waktu lalu.

"Jadi, Kevin tinggal di rumah mama saya atau neneknya. Namun, semua program makan, klub yang mengatur," kata Gomes 2014 lalu.



halaman 2 dari 2
Dirinya sempat tampil di salah satu kejuaraan sepakbola terbesar di Sao Paolo pada tahun 2018 lalu bersama dengan Copinha. Pemain berusia 20 tahun ini juga nyaman tampil di berbagai posisi, mulai dari bek kanan, bek tengah dan gelandang bertahan.

"Bagi saya, sangat senang untuk bisa bermain di Piala Sao Paulo, salah satu turnamen terbesar di Brasil. Bermain melawan tim kuat, saya memeroleh pengalaman dari laga-laga yang saya mainkan bersama Copinha," ujar Kevin dilansir BolaSport.com dari Esportes Mais.

"Kebanggaan besar menjadi orang Indonesia pertama yang bermain di Piala Sao Paulo, dimana saya bisa berkompetisi dengan para pemain Brasil yang sangat bagus. Saya mencetak gol pertama untuk Copinha," tambahnya.


Kevin terakhir kali bermain di Klub Araxa, anggota Divisi 2 Minas Gerais Brasil. Dirinya tak akan sendiri menajdi wakil dari Kalteng Putra di Timnas U-23, dimana sebelumnya sudah ada Rizky Dwi Febrianto yang tampil bersama Garuda muda.

Kevin mengatakan bahwa keikutsertaan dalam timnas U-23 membawa perasaan yang sangat luar biasa karena bisa di beri kesempatan untuk membela Timnas Indonesia.

“Dengan kerja keras yang sudah saya lakukan bersama tim Kalteng Putra ada hasilnya. Harapan saya adalah bisa membantu timnas Indonesia mendapat yang terbaik untuk negara kebanggaan saya,” ucap Gomes.


Vlog Sandy Walsh Mengejar Mimpi di Jakarta

Terakhir diubah:  19/06/19 - 10:48







Berita Terkait


1566367202263

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?