Paul Pogba: Prancis Sulit Menang Jika Melawan Tim Lemah


  •    Syukron Achmad
  •    13/06/19 - 01:20
  •    346

kumparan

Gelandang tim nasional Prancis Paul Pogba puas timnya menang telak 4-0 atas Andorra pada kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup H di Estadi Nacional, Rabu (12/6/2019) dini hari WIB. Namun, dia mengatakan kemenangan itu didapat dengan cara yang tak mudah.

Pada laga tersebut, Les Bleus tak diperkuat dua pilarnya yakni defender Raphael Varane dan Kingsley Coman akibat cedera. Meski begitu, skuat asuhan Didier Deschamps itu tetap tampil beringas.





Buktinya, juara dunia 1998 dan 2018 itu berhasil menggelontorkan empat gol sekaligus berkat sumbangan Kylian Mbappe pada menit ke-11, Wissam Ben Yedder (30), Florian Thauvin (45) dan Kurt Zouma (60).

Hasil positif dini hari tadi sekalius mengobati rasa sakit hati Pogba dan kolega yang pada kualifikasi Piala Eropa terakhir dikalahkan Turki dengan skor 0-2 di Konya, Minggu (9/6/2019).

“Kemenangan ini merupakan kinerja yang baik karena pertandingan terakhir permainan kami tidak begitu bagus. Tapi semua sudah berakhir. Kami melakukan pekerjaan hebat hari ini. Kami harus tetap pada mentalitas ini,” kata Pogba dikutip Football Paradise.



“Pertandingan seperti ini selalu yang paling sulit secara mental. Anda harus siap karena bermain melawan pemain yang lebih lemah. Kami harus menghormati mereka. Anda harus tetap profesional dan bermain sebagai tim yang hebat,” ujarnya.

Bagi pasukan Deschamps, kemenangan ini juga sekaligus membuat mereka kembali memimpin klasemen Grup H berbekal nilai 9, setara dengan Turki dan Islandia di tangga kedua dan ketiga namun unggul selisih gol.

Setelah ini, penggawa Les Bleus akan kembali ke klubnya masing-masing. Mereka baru akan melakoni kualifikasi Piala Eropa selanjutnya pada 8 September mendatang dengan menjamu Albania di Stade de France.







Berita Terkait


1571179678916

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?