Berani Ambil Risiko, Mental Pemain Timnas Italia di Era Mancini


  •    Syukron Achmad
  •    13/06/19 - 01:28
  •    2285

90Min

Pelatih tim nasional Italia Roberto Mancini menyanjung mental pasukannya usai berhasil comeback dan menang 2-1 atas Bosnia dan Herzegovina pada kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup J di Allianz Stadium, Rabu (12/6/2019) dini hari WIB. Menurut dia, Giorgio Chiellini dkk berani ambil risiko.

Pada laga tersebut, Gli Azzurri yang tampil di depan pendukung sendiri justru tertinggal lebih dulu pada menit ke-32 akibat torehan Edin Dzeko usai meneruskan umpan tarik dari Edin Visca.





Tertinggal, tuan rumah bangkit dan terus menaikkan intensitas serangan. Usaha pasukan Mancini akhirnya berbuah hasil pada menit ke-49 berkat sepakan voli Lorenzo Insigne memanfaatkan umpan sepak pojok Federico Bernardeschi.

Empat menit jelang waktu normal usai, Italia mencetak gol kemenangan. Umpan Insigne diteruskan Marco Veratti dengan tendangan dari dalam kotak penalti yang tak terbendung kiper Bosnia, Ibrahim Sehic.

Usai pertandingan, Mancini mengatakan kalau timnya merespons dengan baik saat kondisi tertinggal. Anak asuhnya tak ragu untuk menyerang meski di sisi lain para penggawa Bosnia memanfaatkan itu dengan serangan balik yang cepat.

“Kami agak terlalu tegang di babak pertama. Tetapi kami meningkat begitu banyak setelah istirahat. Tidak mudah untuk mengubah permainan seperti ini. Kami menghadapi beberapa risiko dari serangan balik Bosnia. Tetapi itu yang harus kami lakukan,” kata Mancini kepada Rai Sport.



“Kami mendominasi setelah istirahat dan itu kemenangan yang pantas. Mungkin kami tidak menekan dengan cukup baik dan kelelahan, hal itu menyebabkan tim ini harus mengambil risiko menerima serangan balik,” ujarnya.

Berkat kemenangan tersebut, Italia kini nyaman duduk di singgasana klasemen Grup J dengan nilai 12 hasil empat kemenangan, dibuntuti Finlandia di peringkat kedua yang mengemas 9 poin.

Selanjutnya, penggawa Gli Azzurri akan kembali ke klubnya masing-masing. Mereka baru akan melakoni kualifikasi Piala Eropa selanjutnya pada 5 September mendatang dengan bertandang ke markas Armenia.







Berita Terkait


1567771801694

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?