Ramdani Lestaluhu Alami Cedera Patah Bahu Saat Bela Timnas Indonesia


  •    Robert
  •    13/06/19 - 17:30
  •    441

Kumparan

Kabar buruk datang saat Timnas Indonesia kalah 4-1 dari tuan rumah Yordania di laga uji coba internasional, di Stadion King Abdullah II, Amman, Yordania, Selasa (11/6/2019) malam WIB. Selain kekalahan pahit salah satu pemain Garuda juga mendapat cedera cukup parah.

Ya, gelandang Persija Jakarta Ramdani Lestaluhu harus absen setidaknya tiga hingga empat bulan akibat mendapat cedera patah pada bagian bahunya dalam laga melawan Yordania.

Dokter tim Persija Jakarta, Donny Kurniawan, mengatakan pihak klub sudah berkordinasi dengan PSSI terkait cedera sang pemain.

"Dari PSSI sudah ada komunikasi dengan kami dan mengirimkan hasil rontgen serta MRI," kata Donny, dikutip dari laman Kompas.

"Hasilnya, ada tulang bahu yang patah pada sebelah kiri," lanjut sang dokter di Lapangan Sutasoma, Halim, Jakarta Timur.


halaman 2 dari 2
Ramdani Lestaluhu diyakini mengalami cedera sesuai tertindih oleh salah satu pemain Yordania ketika duel udara.

Persija akan berkordinasi dengan PSSI untuk mempercepat proses penyembuhan Ramdani, dan sang pemain asal Tulehu ini dipastikan akan menjalani operasi.

"Kalau tidak operasi, dia kan atlet. Jadi, gimana ya. Tulang kan kalau menyambung sendiri bagus, tetapi kalau diberi pen lebih pasti lagi," ujar Donny.

"Makanya, kami yakinkan dia kalau operasi itu adalah jalan terbaik. Kalau operasi secara general tulang itu tersambung sekitar 3-4 bulan. Kami tidak mau bicara cepatnya kapan, nanti malah seolah dikejar waktu," tuturnya.

Persija sendiri akan mendapat kompensasi dari PSSI karena cedera yang didapat sang pemain ketika membela Timnas Indonesia. Hal inis udah diatur oleh FIFA.







Berita Terkait


1563292482611

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?