Transisi Positif-Negatif Jadi Santapan Latihan Timnas Indonesia U-18


  •    Gerry Putra
  •    14/06/19 - 11:30
  •    1159

Istimewa

Transisi positif dan negatif menjadi santapan menu latihan Timnas Indonesia U-18. Menu tersebut tak jauh berbeda dengan apa yang dijalankan Fakhri Husaini di timnas U-16 tahun lalu.

Timnas Indonesia U-18 saat ini sedang melakukan seleksi pemain tahap kedua di Stadion Wibawa Mukti Cikarang dari 12-18 Juni 2019. Ini merupakan kelanjutan dari tahap pertama yang sudah dilakukan pada bulan April lalu.

Dalam seleksi pemain kali ini, Fakhri Husaini memanggil 30 pemain untuk melakukan seleksi. Namun pada hari pertama, hanya 26 pemain yang hadir.

“Tahap satu dan kedua sama, materi saya itu cuma transisi negatif dan positif. Karena itu seleksi saya ingin melihat seberapa cepat mereka dan seberapa bagus basic mereka dalam bermain sepak bola,” kata Fakhri Husaini.




“Tentu untuk pemain yang lolos itu minimal empat aspek, fisik, mental, teknik dan taktik itu bagus. Seberapa cepat mereka memperlihatkan kemampuan mereka dalam seleksi ini, itu yang menjadi pertimbangan saya dalam memilih pemain,” tambah pelatih yang juga eks pemain Bina Taruna Jakarta Timur itu.

Skuat Garuda Muda melakukan seleksi tahap kedua untuk melengkapi pemain-pemain yang sudah dipilih pada tahap pertama lalu. Setelah itu pemain yang terpilih akan melakukan TC pada awal Juli mendatang.

Saat ini, Fakhri Husaini sedang mencari bibit-bibit baru yang nantinya bisa melengkapi tim untuk berlaga pada kompetisi Piala AFF U-18 yang akan bergulir Agustus mendatang.







Berita Terkait


1563080401640

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?