Mimpi Pemain Brasil Ini Semakin Dekat untuk Bisa Bela Timnas Indonesia


  •    Robert
  •    13/06/19 - 17:00
  •    1.960

Mimpi Pemain Brasil Ini Semakin Dekat untuk Bisa Bela Timnas Indonesia
Tabengan

Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri telah mengumumkan 23 nama untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) di Bali mulai 11-15 Juni mendatang.

Terdapat dua pemain baru yang dipanggil, yakni Kevin Gomes (Kalteng Putra) dan Roni Sugeng (Tira Persikabo).

Kevin Gomes sendiri adalah pemain Indonesia berdarah Brasil. Ia merupakan putra dari pelatih Kalteng Putra asal Brasil, Gomes de Oliveira, dengan ibu yang berdarah Indonesia bernama Chris Sintya.

Sejak musim 2019 ini dirinya berseragam Kalteng Putra, dimana sebelumnya atau sejak usia 15 tahun Kevin menimba ilmu sepakbola di Brasil.

"Rasanya sangat luar biasa. Ini mimpi yang saya inginkan sejak kecil. Syukurlah sekarang terwujud. Tentunya itu hasil kerja keras dan bantuan dari tim saya Kalteng Putra," kata Kevin.

Musim ini menjadi tahun pertamanya berkarir sebagai pemain profesional. Dirinya sempat tampil di salah satu kejuaraan sepakbola terbesar di Sao Paolo pada tahun 2018 lalu bersama dengan Copinha. Pemain berusia 20 tahun ini juga nyaman tampil di berbagai posisi, mulai dari bek kanan, bek tengah dan gelandang bertahan.

Baca Juga :
halaman 2 dari 2
Dirinya pun akan menampilkan permainan terbaik selama pelatihan dan juga saat berhadapan dengan Bali United jika dipercaya tampil oleh pelatih Indra Sjafri.

"Sekarang sedang beradaptasi dengan cara main yang diiinginkan coach Indra dan saya merasa akan mendapatkannya dengan baik," lanjutnya.

Kevin terakhir kali bermain di Klub Araxa, anggota Divisi 2 Minas Gerais Brasil. Dirinya tak akan sendiri menajdi wakil dari Kalteng Putra di Timnas U-23, dimana sebelumnya sudah ada Rizky Dwi Febrianto yang tampil bersama Garuda muda.

Rizki Dwi sendiri bermain di posisi bek kiri selama berseragam Timnas U-23, namun di Kalteng Putra ia menjadi gelandang bertahan. Persaingan itu tidak akan dipermasalahkan oleh Kevin.

"Kami memang akan bersaing untuk dapat kesempatan ini. Tapi, saya yakin, siapa yang akan masuk ke lapangan akan memberikan yang terbaik untuk Indonesia," jawabnya.

Dalam dua laga terakhir di Liga 1, Kevin diturunkan oleh sang ayah yang notabenenya pelatih Kalteng Putra, dirinya pun tampil memukau dalam laga itu.





Video Trending



Berita Terkait


1575903602304

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?