Demi Piala AFC, PSM Makassar Minta Perubahan Jadwal Lawan Arema


  •    Robert
  •    14/06/19 - 11:00
  •    727

Bolalob

PSM Makassar dihadapkan dengan jadwal padat pada pekan depan, dimana dalam kurun waktu satu pekan mereka harus menjalani tiga laga.

Tim berjuluk Juku Eja itu akan menantang wakil Vietnam, Becamex Binh Duong, pada babak semi final Zona ASEAN Piala AFC 2019. Dimana pada leg pertama akan dimainkan di Vietnam pada 19 Juni mendatang.

Lalu PSM sudah ditunggu oleh Arema di Stadion Andi Matalatta, Makassar, pada Minggu (23/6/2019). Berselang tiga hari atau pada hari Rabu (26/6) giliran PSM menjamu Becamex di leg kedua di Stadion Pakansari, Bogor.




CEO PSM, Munafri Arifuddin, berharap PT LIB sebagai operator kompetisi bisa memaklumi jadwal padat PSM dan merubahnya.

"Silahkan digeser di mana saja, kalau memang mau digeser di mana saja. Yang penting tidak ada ditengah-tengah itu (Arema FC di antara Becamex Binh Duong)," kata Appi dikutip dari Tribun Makassar.

"Jadi kami tidak mungkin langsung latihan pas pulang dari Vietnam untuk persiapan lawan Arema FC. Hanya berselang empat hari kami harus melawan Arema di Makassar," ucap Appi menambahkan. halaman 2 dari 2
"Ini bukan upaya pemunduran jadwal tetapi memberikan masukan terhadap liga untuk melihat. Apa iya, dalam 10 hari, kami ada pertandingan di tiga tempat berbeda. Ini perlu dipertanyakan apakah ini ada di regulasi atau tidak," ujar Appi.

Appi menilai perubahan jadwal ini juga demi kepentingan nama baik Indonesia di kompetisi AFC.

"Nah ini menurut saya kami minta perhatian kepada LIB dan PSSI. Ini bukan menyangkut PSM sendiri, tetapi menyangkut nama Indonesia di Piala AFC. Jadi harus dipertimbangkan dengan matang," tuturnya mengakhiri.







Berita Terkait


1570091402599

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?