Waduh! Sidang Kasus Mafia Sepak Bola Ditunda, Berkas Tuntutan Belum Lengkap


  •    Murtianto
  •    14/06/19 - 15:00
  •    205

detik.com

Menghukum para tersangka mafia bola memang tidak mudah. Tengok, sidang kasus mafia bola yang mengagendakan pembacaan tuntutan kepada Dwi Irianto dan kawan-kawan terpaksa ditunda.

Soalnya, bekas tuntutan untuk enam terdakwa pengaturan skor dari jaksa belum siap. Oleh karena itu, sidang yang dijadwalkan berlangsung Kamis (13/6/2019) di Kejaksaan Negeri Banjarnegara, Banjarnegara, Jawa Tengah, ditunda sampai Selasa (18/6/2019) nanti.

Sidang kasus pengaturan skor sepak bola ini melibatkan terdakwa anggota Komisi Disiplin PSSI Dwi Irianto alias Mbah Putih, anggota Komite Eksekutif PSSI Johar Lin Eng, Masyur Lestaluhu, dan Nurul Safarid. Sementara itu, pembacaan berkas perkara Priyanto dan Anik Yuni Artika Sari ditunda pada Kamis (20/6/2019).




Seperti dikutip Detik.com, Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Banjarnegara, Taupik Hidayat, mengungkapkan, tuntutan untuk terdakwa mafia bola belum siap. Saat ini, mereka menunggu rencana tuntutan (rentut) dari Kejaksaan Agung.

Sementara Humas Pengadilan Negeri Banjarnegara, Fitria Septriana, juga menyampaikan alasan penundaan sidang pembacaan tuntutan karena rentut dari Kejagung belum turun. Sidang dari kasus yang bermula karena laporan mantan Manajer Persibara Banjarnegara, Lasmi Indaryani itu, digelar pada Selasa (10/6).

"Kecuali untuk berkas perkara Priyanto dan Tika pada hari Kamis (20/6). Tadi dari JPU meminta untuk hari Kamis," jelas Fitria di PN Banjarnegara usai sidang.







Berita Terkait


1550840402887

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?