Muncul Wacana India Bergabung dan Ikut Piala AFF 2020


  •    Gerry Putra
  •    14/06/19 - 12:40
  •    2.951

Muncul Wacana India Bergabung dan Ikut Piala AFF 2020
Khaleed Dasouki/AFP

India diharapkan pendukungnya bisa bergabung dengan Asosiasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) dan meninggalkan Asosiasi Sepak Bola Asia Selatan (SAFF).

Diwartakan oleh FOX Sport, keinginan itu fans itu muncul setelah India peringkat ketiga King's Cup 2019 di Thailand. India menang 1-0 atas Thailand dalam laga perebutan peringkat ketiga.




Jika mereka bergabung dengan AFF dan meninggalkan SAFF, maka Blue Tigers (julukan India) bisa bermain di Piala AFF edisi 2020.

Wacana itu bukan saja diutarakan oleh India, tapi juga Australia yang notabene negara Oseania. Tujuannya adalah untuk menambah kompetitif Piala AFF yang lebih sering dikuasai Thailan, Vietnam, atapun Singapura.

Australia sudah sejak Januari lalu mengapungkan wacana bergabung ke AFF. Tentu saja, Indonesia harus bersiap ekstra jika kedua negara itu benar-benar datang ke Asia Tenggara.

Jika saat ini Indonesia kerap bersaing dengan negara Asia Tenggara dan belum sekalipun juara, maka kedatangan 'tamu dari jauh' itu bisa membuat kans Skuat Garuda semakin berat dalam memburu titel juara.






Video Trending



Berita Terkait


1593914402179

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?