Timnas Vanuatu Pernah Catat Kemenangan 46-0 di Papua


  •    Murfi Aji
  •    14/06/19 - 21:00
  •    5081

Daily Mail

Calon lawan Timnas Indonesia, Vanuatu sempat meraih kemenangan dengan skor mengejutkan saat fase grup Pacific Games 2015 yang digelar di Sulva, Papua Nugini. Kala itu Vanuatu sukses menaklukkan Micronesia dengan skor telak 46-0.

Timnas Indonesia akan menghadapi Vanuatu pada laga uji coba di Stadion Gelora Bung Karno, Sabtu (15/6). Laga tersebut akan tetap masuk dalam perhitungan poin FIFA meski berada di luar kalender FIFA.

Ada catatan unik dari tim yang dhadapi Timnas Indonesia yaitu Vanuatu. Pada 2015, Vanuatu berhasil mencatat kemenangan luar biasa saat menghadapi Micronesia dengan skor 46-0.



Pada babak penyisihan grup, Vanuatu hanya mampu meraih satu poin dari dua laga melawan Tahiti dan Fiji. Pada laga terakhir, Vanuatu berusaha tampil maksimal untuk bisa menghidupkan asa lolos dari fase grup saat menghadapi Micronesia.

Sebelumnya, Micronesia selalu menjadi bulan-bulanan Tahiti dan Fiji. Pada laga pertama, Micronesia diguluk 30-0 oleh Tahiti dan 38-0 saat melawan Fiji.

halaman 2 dari 2
Pada laga ketiga, Micronesia kembali dicukur saat melawan Vanuatu. Tidak tanggung-tanggung, Vanuatu sukses menang dengan skor 46-0 melawan Micronesia.

Pada laga tersebut penyerang Vanuatu, Jean Kaltack berhasil mencetak 16 gol ke gawang Micronesia.

The Vanuatu goal machine Jean Kaltack after bagging 16 in the 46-0 win over Micronesia.

Kemenangan besar pada laga tersebut tidak lantas masuk dalam rekor FIFA mengingat Micronesia tidak menjadi anggota FIFA.



Reaksi Sandy Walsh Nyobain Jajanan Pasar Indonesia!








Berita Terkait


1561195202556

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?