Djanur Sempat Minta Bantuan Pskilog untuk Menangani Mental Pemain Persebaya


  •    Kukuh Wahyudi
  •    15/06/19 - 10:30
  •    335

Persebaya

Persebaya mulai mempersiapkan diri dengan pematangan taktikal dalam menyambut leg pertama babak 8 besar Piala Indonesia 2018/19. Di fase itu Madura United ditantang Madura United di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (19/6/2019).

Detilnya, dalam sesi latihan yang mulai mendekati laga, pelatih Djadjang Nurdjaman lebih fokus ke barisan pertahanan.

Pasalnya, ada tiga pemain penting di lini tersebut yang absen latihan saat ini. “Hansamu (Yama), Ruben (Sanadi), dan Rian (Rachmat Irianto) masih membela timnas. Tapi saya harap pemain yang menggantikan posisi mereka bisa siap sewaktu-waktu mereka dimainkan,” tutur Djadjang di situs resmi klub.

Selain segi taktikal, Djanur sapaan akrab Djadjang, dipusingkan dengan mental bertanding anak didiknya. Pasalnya di Liga 1 2019, mereka hanya mampu meraih dua kali hasil imbang (vs PSIS dan Kalteng Putra) dan sekali menelan kekalahan (vs Bali United) dalam tiga pertandingan Liga 1.

Bila ditarik lebih jauh, dalam lima pertandingan mereka belum meraih kemenangan. Catatan itu termasuk di dua leg final Piala Presiden 2019 di mana Bajul Ijo bermain imbang 2-2 dan kalah 0-2.




“Tidak dipungkiri hasil dari tiga pertandingan awal mempengaruhi mental anak-anak. Bahkan mereka masih kepikiran saat liburan,” kata Djanur.

Tak mau kondisi anak didiknya makin kacau, tim pelatih langsung mengambil tindakan. “Kami langsung melakukan pendekatan personal lewat psikolog tim untuk membantu mengembalikan mental pemain,” kata pelatih asal Majalengka itu.

“Alhamdulillah anak-anak sudah mulai enjoy dan ceria dalam latihan tadi. Ini menjadi sinyal bahwa mental mereka sudah berangsur membaik,” ucapnya. halaman 2 dari 2







Berita Terkait


1562992202207

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?