Simon Mcmenemy Nilai Vanuatu sebagai Lawan Spesial Timnas Indonesia


  •    Rizqi Ariandi
  •    15/06/19 - 11:00
  •    778

Rizqi Ariandi/Bolalob

Pelatih Timnas Indonesia, Simon Mcmenemy, menilai Vanuatu sebagai lawan spesial untuk tim asuhannya. Simon mengaku cukup kesulitan mencari informasi mengenai tim asuhan Paul Munster itu.

Indonesia dijadwalkan menjamu Vanuatu dalam FIFA Match day A di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (15/6/2019) malam.

Laga kontra Vanuatu jadi pertandingan kedua Indonesia pada pekan ini. Sebelumnya, pada Selasa (11/6/2019), Indonesia bertanding dengan Yordania di Amman.

"Seperti diketahui, kami baru kembali dari perjalanan yang sulit di Yordania. Tapi, kami banyak memetik pengalaman dan pelajaran dari sana. Saya bisa pastikan, kami memiliki sikap yang baik untuk pertandingan melawan Vanuatu," kata Simon.




Lebih lanjut, Simon mengaku sudah berdiskusi dengan para pemainnya sebelum bertanding dengan Vanuatu. Mantan pelatih Bhayangkara FC tersebut mengatakan, para pemain Indonesia dalam motivasi tinggi untuk meraih hasil positif, apalagi pertandingan kontra Vanuatu jadi debut Simon memimpin skuat Garuda bertanding di SUGBK.

Sejak ditunjuk sebagai pelatih timnas pada 20 Desember 2018, Simon belum pernah memimpin tim asuhannya bertanding di SUGBK karena pada dua FIFA Matchday sebelumnya, yaitu melawan Myanmar dan Yordania, Indonesia bermain di kandang lawan.

"Kami sudah berdiskusi dengan pemain. Kami akan bertanding dengan motivasi lebih. Vanuatu adalah lawan yang spesial. Mereka susah dicari kekuatannya. Kami kesulitan mencari informasi tentang mereka. Jadi, pemain harus mencari jawabannya sendiri di lapangan," kata Simon.








Berita Terkait


1563008402522

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?