Ini Alasan Maurizio Sarri Putuskan Kembali ke Italia


  •    Syukron Achmad
  •    15/06/19 - 19:10
  •    822

daily express

Hasrat Maurizio Sarri pulang ke Italia tidak dapat dihindarkan. Tak betah dengan rong-rongan fans Chelsea dan tawaran menggiurkan Juventus membuatnya pergi meninggalkan Stamford Bridge.

Metro dalam laporannya menyebutkan, puncak ketidakbetahan Sarri menukangi The Blues setelah mendengarkan nyanyian 'F**k Sarriball' dan 'We Want Sarri out' menggema berulang-ulang.





Insiden tersebut terjadi saat Chelsea tertinggal 0-1 dari Cardiff pada laga Premier League. Mendengar nyanyian dari tribune fans tim yang dilatihnya, Sarri pun memutuskan ogah melanjutkan karier di London. Egonya mengatakan, tidak ingin terus menerus direndahkan oelh fans Chelsea.

Ddalam kondisi tersebut, Juventus datang di saat yang tepat. Meski belum terpublikasi secara resmi, Si Nyonya Tua dilaporkan Metro memberi tawaran sensasional kepada eks pelatih Napoli itu. Sumber yang sama pun mengklaim, Sarri menyimpulkan sepak bola Inggris tidak tepat untuk dirinya.

Diketahui, musim perdana Sarri bersama Chelsea sejatinya tidak terlalu buruk. Trofi Liga Europa menjadi bukti kualitas Sarri.

The Blues pun berhasil melangkah ke final Piala Inggris meski akhirnya kalah oleh Manchester City lewat drama adu penalti. Tak hanya itu, Sarri juga mengantar Chelsea berlaga di Liga Champions musim depan setelah finis di posisi tiga Premier League.



Namun, catatan tersebut tidak membuat fans Chelsea puas. Mereka faktanya mengecam gaya sepak bola khas Sarri yang dikenal dengan Sarriball, yakni permainan umpan-umpan pendek dari kaki ke kaki.

Padahal, Sarriball sempat membuat Chelsea beberapa kali berada di papan atas Premier League. Sayangnya, iklim internal Chelsea yang jauh dari kondusif membuat penampilan impresif The Blues berangsur-angsur menurun dan puncaknya gagal juara liga.







Berita Terkait


1563183602141

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?