Daftar Calon Pemain Bintang Negara-Negara Piala Eropa U-21 2019


  •    Okky Herman Dilaga
  •    16/06/19 - 06:00
  •    3.005

Daftar Calon Pemain Bintang Negara-Negara Piala Eropa U-21 2019
Piala Eropa U-21 (UEFA)

Sebanyak 12 negara akan bersaing memperebutkan titel juara Piala Eropa U-21 2019. Turnamen itu akan berlangsung di Italia pada 16-30 Juni 2019.

Sebagai tuan rumah, Italia akan berada di Grup A. Namun, pasukan muda Gli Azzurri mendapatkan tantangan berat karena satu grup dengan Spanyol, Polandia, dan Belgia.

Baca Juga :


Di Grup B, Jerman menjadi kandidat kuat lolos dari fase grup. Der Panzer hanya akan berada satu grup dengan Denmark, Serbia, dan Austria.

Adapun di Grup C, Inggris dan Prancis akan saling sikut demi status juara grup. Mereka juga bakal meladeni kuda hitam, Rumania dan Kroasia.

Para juara tiap grup akan langsung lolos ke semifinal. Sementara itu, satu lain semifinal diambil dari runner-up terbaik.

Setiap negara bakal berjuang keras menjadi yang terbaik. Mereka telah mempersiapkan kekuatan, termasuk membawa para pemain terbaik.

Siapa saja bintang para negara peserta Piala Eropa U-21 2019? Berikut ini adalah beberapa pilihannya.

Grup A

Belgia - Yari Verschaeren



Yari Verschaeren merupakan produk akademi Anderlecht. Verschaeren menjadi pemain termuda Belgia pada ajang tersebut karena baru menginjak 17 tahun.

Italia - Sandro Tonali



Kualitas Sandro Tonali sudah menarik minat banyak klub Eropa. Tonali dinilai merupakan penerus legenda Gli Azzurri, Andrea Pirlo.

Polandia - Dawid Kownacki



Polandia akan mengandalkan Dawid Kownacki sebagai mesin gol. Ketajaman Kownacki sudah terbukti dengan menjadi pencetak gol terbanyak selama babak kualifikasi.

Spanyol - Dani Olmo



Dani Olmo merupakan pemain yang menimba ilmu di akademi La Masia, milik Barcelona. Kini, Olmo membela Dinamo Zagreb dan merupakan salah satu pemain muda berbakat.

Grup B

Jerman - Alexander Nubel



Alexander Nubel akan menjadi tembok terakhir pertahanan Jerman. Nubel dinilai memiliki kemampuan bisa seperti Manuel Neuer, yang kebetulan keduanya sama-sama lulusan Schalke 04.

Denmark - Joachim Andersen



Pengalaman Joachim Andersen selama membela Sampdoria diharapkan menular kepada rekan-rekannya. Penampilan apiknya juga membuat beberapa klub besar Eropa menaruh minat.

Austria - Hannes Wolf



Hannes Wolf sudah menjadi pilihan utama Red Bull Salzburg selama dua tahun. Padahal, usianya saat ini baru 19 tahun dan membuatnya bakal menjadi tumpuan Austria.

Serbia - Luka Jovic



Tidak terbantahkan bila Luka Jovic akan menjadi sorotan pada turnamen kali ini. Jovic baru saja didatangkan Real Madrid dengan nilai transfer luar biasa, 60 juta euro.

Grup C

Kroasia - Lovro Majer



Lovro Majer dianggap sebagai salah satu pengatur serangan potensial. Kemampuan Majer bahkan dinilai bisa melampui seniornya, Luka Modric.

Inggris - Phil Foden



Phil Foden merupakan pemain muda yang sudah mendapatkan tempat di skuad utama Manchester City. Pengalamannya bermain dengan para pemain besar membuat Foden diprediksi akan bersinar pada ajang ini.

Prancis - Jean-Philippe Mateta



Karier Jean-Philippe Mateta langsung melambung saat bermain di Mainz 05. Hanya dalam semusim, Mateta sudah menghasilkan 14 gol dari 34 laga Bundesliga 2018-2019.

Rumania - Florinel Coman



Florinel Coman mendapat julukan sebagai "Cristiano Ronaldo" versi Rumania. Kemampuannya sebagai juru gedor membuat Steaua Bucharest memagarai Coman dengan klausul 100 juta euro.






Video Trending



Berita Terkait


1590642001739

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?