Quatrick Beto Warnai Kemenangan 6-0 Indonesia atas Vanuatu


  •    Kukuh Wahyudi
  •    15/06/19 - 20:27
  •    1929

Gerry Putra/Bolalob


Skor luar biasa didapat Indonesia saat menjamu Vanuatu di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (15/6/2019). Tim besutan Simon McMenemy itu berhasil menang dengan skor telak 6-0.


Gol pertama Indonesia langsung tercipta saat pertandingan baru memasuki menit kedua. Lewat pergerakan cepat Andik Vermansah di sisi kanan pertahanan lawan, Alberto “Beto” Goncalves berhasil menceploskan bola ke gawang Vanuatu setelah memanfaatkan umpan tarik Andik.

Pascagol tersebut, Indonesia makin percaya diri dan terus menguasai permainan. Meski Vanuatu mampu mengancam gawang Andritany Ardhiyasa sekitar tiga kali, bisa dikatakan Indonesia tidak menerima tekanan berarti.

Skema menyerang yang dibangun tim besutan Simon McMenemy dapat leluasa dipraktikan. Permainan kombinasi di daerah pertahanan Vanuatu pun hampir tak terganggu.

Alhasil, Indonesia mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-19. Kombinasi antara Irfan Bachdim, Riko Simanjuntak, dan berakhir pada sepakan keras Evan Dimas membuat timnas menang 2-0. Skor itu menutup 45 menit pertama.




halaman 2 dari 3


Memasuki babak kedua, Andik dan Beto mengulangi momen di babak pertama. Kerja sama dua pemain itu berujung gol yang tercipta saat pertandingan baru berlangsung dua menit.

Kali ini, kembali lewat sisi kanan pertahanan lawan, Andik mengirimkan umpan lambung kepada Beto dan disambut oleh tandukan kepalanya. 

Aksi gemilang Beto-Andik pun berlanjut pada menit ke-60. Umpan mendatar Andik dari sisi kiri Vanuatu berhasil diolah oleh Beto dengan melewati dua bek lawan. Ujungnya, sepakan terarah Beto membuat keunggulan timnas menjadi 4-0.


halaman 3 dari 3

Setelah mencetak hattrick, lima menit berselang, Beto mencatatkan diri dalam sejarah sepak bola Indonesia. Ia mencetak quatrick setelah lagi-lagi menerima umpan matang Andik. Skor 5-0 untuk Indonesia.

Pada menit ke-74, timnas menggenapkan skor menjadi 6-0. Kali ini, giliran Evan mencetak gol keduanya. Ia berhasil memanfaatkan umpan matang Dedik Setiawan dengan sepakan mendatarnya.

Hingga 45 menit kedua berakhir, skor 6-0 tak berubah. Kemenangan ini menjadi yang kedua bagi timnas di bawah era Simon McMenemy. Di uji coba internasional sebelumnya, timnas berhasil menang 2-0 atas Myanmar dan kalah 1-4 dari Yordania.

Terakhir diubah:  15/06/19 - 20:34







Berita Terkait


1576225803026

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?