Jersey Hijau Timnas Futsal U-20 Ramai Dibicarakan, Ini Kata Sang Manajer


  •    Rissalah Maulana
  •    15/06/19 - 23:58
  •    18198

Bolalob

Manajer timnas futsal Indonesia U-20, Celni Pita Sari, memberikan klarifikasi terkait jersey timnas yang dipakai di laga melawan Chinese Taipei pada Sabtu (15/6) di fase grup AFC U-20 Futsal Championship 2019.

Menurut Celni, hal ini terjadi karena saat pertemuan teknis, Irak maupun Chinese Taipei ingin memakai jersey berwarna putih saat menghadapi Indonesia. Setelah itu bersama dengan AFC, ketiganya sepakat untuk mengabulkan permintaan ini.

"Baik Taipei maupun Irak ingin pakai baju putih. Maka win-win solutionnya silahkan mereka pakai jersey putih. Untuk menghindari masalah Jersey ini akhirnya kami memakai jersey ketiga yaitu hijau melawan Chinese Taipei," ungkap Celni kepada Bolalob.

Timnas enggan memakai jersey merah dua kali berturut-turut untuk menghindarkan hal yang tidak diinginkan. "Takutnya saat beres di pertandingan pertama, dicuci laundry, ada hilang atau apa. Kami tidak mau ambil resiko," ungkapnya.

halaman 2 dari 2

Jersey hijau yang dipakai juga bukan Jersey Latihan dan merupakan jersey tanding mengingat corak di bagian bahu hingga lengan. "Jadi kalau diperhatikan itu bukan jersey latihan dan memang jersey tanding," katanya.

Celni berharap masalah jersey ini tak lagi jadi polemik dan meminta suporter terus mendukung timnas futsal Indonesia karena perjalanan di ajang ini masih panjang. "Mari kita fokus ke hal yang lebih penting dan mendukung anak-anak timnas."

Indonesia masih punya satu laga lagi di fase grup dengan menghadapi Irak pada Minggu (16/6) untuk memperebutkan posisi juara grup D. Kedua tim telah dipastikan lolos ke perempat final.


Highlights CTFA U20 Invitation 2019 - Chinese Taipei (1) VS (6) Indonesia

Terakhir diubah:  16/06/19 - 10:01







Berita Terkait


1563324428926

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?