Indra Sjafri Minta Kejelasan Nasib Pemain Luar Negeri di SEA Games 2019


  •    Randy Wirawan
  •    17/06/19 - 09:40
  •    1415

Bolalob

SEA Games 2019 akan dihelat di Filipina pada bulan November-Desember. Untuk ajang tersebut, Indra meminta kejelasan pemain yang berkiprah di luar negeri.

SEA Games bukan agenda resmi dari FIFA. Hal ini membuat klub tidak berkewajiban melepas pemain ke tim nasional.

Hal ini tentu menjadi masalah tersendiri bagi Indra. Saat ini ada beberapa penggawa Garuda Muda yang tengah berkiprah di luar negeri seperti Saddil Ramdani, Firza Andika, Egy Maulana Vikri, dan Ezra Walian.

“Kami meminta kepada PSSI kepastian pemain yang bermain di luar liga Indonesia, apakah mereka bisa memperkuat tim ini. Contohnya, Ezra Walian, Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, dan beberapa pemain lain,” ucap Indra seperti dikutip dari Bola.com.




Khusus untuk Ezra ada hal lain yang harus diselesaikan PSSI selain izin klub. Ezra sempat tidak bisa bermain pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 karena proses perpindahan asosiasi dari Belanda ke Indonesia belum diurus.

Indra ingin memastikan nasib para pemain sebelum pendaftaran pemain. Ia tidak ingin mendaftarkan pemain yang nantinya tidak bisa diturunkan.

“Kami takutnya setelah didaftarkan, ternyata tidak bisa diajak, jadi mubazir. Kami harus mencari antisipasi untuk itu," ujar eks pelatih Bali United tersebut.







Berita Terkait


1567404002340

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?