PSSI Tidak Masalah Timnas Indonesia Ditempatkan di Pot 4 atau 5


  •    Randy Wirawan
  •    17/06/19 - 16:40
  •    1939

Bolalob


Penempatan pot Timnas Indonesia jelang undian Kualifikasi Piala Dunia 2022 masih menjadi perdebatan. Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria menyebut dirinya tidak ambil pusing dengan hal tersebut.

Bila AFC menjadikan ranking bulan April sebagai pegangan maka Timnas Indonesia di pot 4. Namun apabila yang dilihat adalah ranking FIFA terbaru di bulan Juni maka Timnas Indonesia turun ke pot 5.

Menurut Tisha perbedaan dengan berada di pot 4 atau 5 tidak terlalu signifikan. Hal sebaliknya bila hal itu adalah pot 1 atau 2.




"Kemarin, sih, rilisnya kan di pot lima, ya, dari beberapa pihak yang sudah melakukan penghitungan. Enggak ada masalah juga karena antara pot empat dan lima dan itu enggak jauh beda. Kecuali kalau kita di pot satu atau dua," ucap Tisha seperti dikutip dari Kumparan.

"Setahu saya yang sekarang. Yang Juni ini ter-update-nya. Tapi kami di PSSI akan memastikan lagi karena ada beberapa negara yang sama seperti Indonesia mengadakan FIFA A Match-nya di luar 11 Juni dikarenakan memang hari Raya Lebaran. Ada yang beberapa negara seperti itu," lanjutnya.

Undian Kualifikasi Piala Dunia 2022 akan dihelat di Doha, Qatar. Rencananya undian akan dilaksanakan pada tanggal 17 Juli.







Berita Terkait


1571788802652

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?