Putranya Debut di Timnas Indonesia, Pelatih Brasil Ini Bangga


  •    Robert
  •    18/06/19 - 10:00
  •    5657

Bolalob

Walau hanya tampil di laga uji coba, namun pemain keturunan Brasil, Kevin Gomes Oliviera bisa merasakan atmosfir berseragam Timnas Indonesia U-23 untuk pertama kalinya.

Bek Kalteng Putra itu tampil sebagai pemain pengganti saat Timnas U-23 beruji coba dengan Bali United di Stadion Dipta Gianyar dua hari lalu. Dimana kedua tim bermain imbang tanpa gol (0-0).




Pelatih Kalteng Putra Gomes De Oliveira yang merupakan ayah Kevin merasa bangga atas pencapaian sang putranya. Pelatih asal Brasil ini juga memuji pemain Kalteng Putra lainnya, yakni Rizky Dwi yang juga dipanggil oleh timnas U-23.

“Secara umum Kevin tampil cukup bagus. Dia baru beradaptasi dengan timnas U-23. Saya sangat bangga dengan penampilannya. Kalau Kevin bermain jelek, pasti akan saya evaluasi. Walaupun dia anak saya, perlakuan sama dengan pemain lain. Dipanggil timnas membuat keluarga kami berbangga,” tutur Gomes.

"Saya yakin mereka mampu bersaing di Timnas Indonesia U-23. Terpenting juga bisa memberikan kontribusi lebih untuk negara," imbuh Gomes de Oliveira.

"Saya yakin mereka mampu bersaing di Timnas Indonesia U-23. Terpenting juga bisa memberikan kontribusi lebih untuk negara," imbuh Gomes de Oliveira. halaman 2 dari 2
Karena baru kembali dari Timnas U-23, Kevin tidak diturunkan saat Kalteng Putra beruji coba dengan PSCS Cilacap di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (15/6).

Uji coba ini dilakukan dalam persiapan Kalteng Putra menghadapi Barito Putera pada 22 Juni mendatang.

“Progres sangat baik. Kami lihat positioning ball dalam latihan muncul di partai uji coba ini. Anak-anak tampil dengan bola cepat sesuai strategi yang kami susun. Ada evaluasi untuk persiapan melawan Barito Putera. Kami sedikit banyak sudah mengetahui kelemahan dan kelebihan dari tim Barito,” beber Gomes.

Kevin Gomes sendiri adalah pemain Indonesia berdarah Brasil. Ia merupakan putra dari pelatih Kalteng Putra asal Brasil, Gomes de Oliveira, dengan ibu yang berdarah Indonesia bernama Chris Sintya.

Sejak musim 2019 ini dirinya berseragam Kalteng Putra, dimana sebelumnya atau sejak usia 15 tahun Kevin menimba ilmu sepakbola di Brasil.







Berita Terkait


1571041801395

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?