LUAR BIASA! Indonesia ke Semifinal Setelah Tundukan Vietnam


  •    Rissalah Maulana
  •    18/06/19 - 15:35
  •    5071

Bolalob

Timnas Indonesia menghadapi laga perempat final AFC U-20 Futsal Championship 2019 pada Selasa (18/6) dengan melawan Vietnam di arena Phoursarifi, Tabriz, Iran.

Di pertandingan ini, kiper Ahmad Habiebie sudah bisa diturunkan setelah satu kali absen di laga melawan Irak akibat kartu merah. Sementara lima starter yang diturunkan adalah yang biasa dimainkan pelatih Kensuke Takahashi.

Babak pertama, laga berlangsung cukup sengit. Namun Vietnam lebih memilih menunggu dan membiarkan Indonesia menguasai bola. Mereka hanya mengandalkan serangan balik untuk membuka peluang.

Sebaliknya dengan Indonesia, mereka mendominasi dan terus menekan. Seperti strategi Kensuke Takahashi, Indonesia tak membiarkan lawan mendapatkan banyak bola untuk dikuasai.

Serangan Indonesia baru berbuah hasil pada menit 10 tatkala sepakan mendatar Abdussalam melaju kencang di kedua sela kaki kiper Vietnam. Gol ini membuat Vietnam lebih agresif dan beberapa kali terlibat duel keras dengan Indonesia.

Pelatih Kensuke Takahashi dua kali mengajukan protes kepada wasit Mahmoudreza Nasirloo asal Iran atas aksi kasar Vietnam kepada pemainnya.

Tekanan tinggi berbuah hasil kembali di menit 17 tatkala Syaifullah merebut bola dari kaki pemain Vietnam dan melakukan placing apik yang menambah keunggulan.

Vietnam punya peluang lewat sepakan penalti 12 meter akibat foul keenam Indonesia. Namun sepakan pemainnya masih bisa dihalau kiper Ahmad Habibie. Skor 2-0 menutup babak pertama.


halaman 2 dari 3
Di babak kedua, Indonesia belajar dari laga melawan Irak di mana konsentrasi sejak tendangan pertama dilakukan mutlak. Hal ini berhasil dan sukses mematahkan serangan Vietnam di awal.

Indonesia justru sukses menambah gol di menit 22 lewat serangan balik yang diselesaikan secara apik oleh Syaifullah di menit 22. Indonesia tak berhenti di situ. Tiga menit berselang mereka sukses menamba satu gol lewat sepakan keras Muhammad Sanjaya yang membuat skor menjadi 4-0.

Hal ini membuat Vietnam langsung menerapkan Powerplay. Namun sayang powerplay mereka masih bisa dipatahkan dan sukses dikonversi Muhammad Pandega lewat golnya di menit 27. Dua menit berselang baru gol tercipta lewat skema powerplay lewat Nhan Gia Hung.

Pandega tampil apik dan sukses memanfaatkan kelemahan powerplay Vietnam dengan baik lewat dua gol tambahan di menit 32 dan 35 yang membuatnya membukukan hattrick.

Vietnam terus menggempur di menit akhir. Powerplay mereka sukses menambah empat gol lewat Nguyen Huyn Thanh (34' 38') Anam Lam Toi (37') dan HM Woen (40').

Skor 7-5 menutup laga untuk kemenangan Indonesia yang sukses menjadi tim pertama menembus semifinal ajang AFC U-20 Futsal Championship untuk pertama kalinya.

halaman 3 dari 3


Melupakan Kekalahan, Siap Menuju AFF Futsal Club - Futsal Talk








Berita Terkait


1563421802382

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?