Sandi Sute Disanksi Komdis PSSI, Asisten Pelatih Persija Buka Suara


  •    Rizqi Ariandi
  •    19/06/19 - 07:30
  •    486

Bolalob

Persija Jakarta harus tampil dalam kondisi 'pincang' saat menghadapi Persela Lamongan pada pekan kelima Liga 1 2019 di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu (22/6/2019) malam.

Selain kehilangan Ramdani Lestaluhu yang mendapatkan cedera ketika memperkuat Timnas Indonesia di laga kontra Yordania, Persija juga tidak bisa memainkan salah seorang gelandang andalannya, Sandi Darman Sute.

Pemain asal Palu, Sulawesi Tengah, itu terpaksa 'diparkir' lantaran mendapatkan sanksi larangan bermain dalam dua pertandingan oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Hukuman itu diberikan komdis karena Sandi dinilai menginjak kaki Evan Dimas Darmono saat Persija bersua Barito Putera di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, beberapa waktu yang lalu.




Meski tanpa Ramdani dan Sandi saat menghadapi Persela, jajaran pelatih Persija tidak khawatir. Asisten pelatih Persija, Eduardo Perez, menyatakan tim asuhannya memiliki banyak pemain yang bisa menggantikan Ramdani dan Sandi.

"Kami memiliki 24 pemain yang sangat siap untuk pertandingan itu (melawan Persela)," kata Edu.

Di sisi lain, Sandi mengaku kecewa atas sanksi yang dijatuhkan komdis terhadapnya. Mantan pemain Borneo FC dan Bali United merasa tidak melakukan apa yang divoniskan oleh komdis.

"Sekali lagi, jika menonton videonya, saya sama sekali tidak sengaja karena sedang perebutan bola dan itu tidak terkena badan Evan,” kata Sandi.

Sandi berjanji, ke depannya dia akan lebih berhati-hati saat melakukan duel dengan lawan.

“Semoga dengan kejadian ini ada hikmahnya sebagai pembelajaran. Saya juga ke depannya akan lebih hati-hati,” ujarnya.







Berita Terkait


1570971602618

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?