Michel Platini Ditangkap, Terkait Suap Qatar Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2022


  •    Murtianto
  •    18/06/19 - 19:40
  •    537

Dailymail.co.uk

Mantan Presiden Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) Michel Platini ditangkap di Prancis, Selasa (18/6/2019) pagi dalam kaitan investigasi pemberian tuan rumah Qatar untuk Piala Dunia 2022.

Menurut Mediapart, Prancis, Selasa pagi Platini langsung dibawa ke kantor Kantor Anti-Korupsi Kepolisian Yudisial (OCLCIFF).

Mantan kapten timnas Prancis itu, menjabat sebagai Presiden UEFA selama delapan tahun, sebelum dilarang dari semua aktivitas sepak bola oleh Komite Etika FIFA pada 2015.




Platini bersama dengan mantan Presiden FIFA Sepp Blatter dilarang memimpin organisasi sepak bola tersebut, karena melanggar aturan etika. Ini terkait dengan pembayaran 2 juta Franc Swiss dari Blatter kepada Platini pada 2011.

Qatar memenangkan persaingan untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022 delapan tahun lalu, tetapi penunjukkan itu telah memunculkan kontroversi karena dinilai ada permainan di dalamnya.

Mantan wakil Presiden FIFA Jack Warner juga dituduh memainkan peran penting dalam penunjukan Qatar. Sementara Platini terus menyangkal dirinya terlibat, bahkan mengambil tindakan hukum atas fitnah dan tuduhan palsu yang dilontarkan kepada dirinya.







Berita Terkait


1563421201768

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?