Protes ke Federasi, 39 Gol Tercipta Saat Dua Klub Makau Berjumpa di Piala FA


  •    Murfi Aji
  •    19/06/19 - 07:10
  •    763

Teledifusao De Macau

Pada laga Piala FA antara dua klub Makau yaitu Ka I dan Hang Sai tercipta 39. Kedua tim dikabarkan melakukan hal tersebut sebagai tanda protes kepada federasi yang membuat laga leg kedua kualifikasi babak pertama zona Asia tertunda.

Federasi Sepak Bola Macau memutuskan untuk tidak memberangkatkan tim mereka ke Colombo untuk menghadapi Sri Lanka pada leg kedua babak pertama kualifikasi Piala Dunia 2022. Federasi Sepak Bola Makau menolak memberangkatkan tim mereka karena masalah keamanan usai terjadi tragedi bom bunuh diri di Sri Lanka.

Para pemain Makau mengekspresikan kekecewaan dengan protes pada salah satu pertandingan di Piala FA Makau. Pada pertandingan itu Ka I berhasil mengalahkan Hang Sai dengan skor 21-18.

Total 39 gol tercipta pada laga tersebut, bahkan papan skor dihentikan untuk saat skor 21-17. Skor besar tersebut tidak lepas dari aksi kedua tim yang saling memberikan peluang untuk tim lawan mencetak gol.




"Mungkin mereka tidak puas dengan (pengaturan) kualifikasi Piala Dunia, dan mereka hanya menunjukkan ketidakpuasan mereka."

"Mereka memiliki cara mereka sendiri untuk mengekspresikan pikiran mereka. Klub dan saya sebagai pelatih akan menghormatinya," kata pelatih Hang Sai kepada Teledifusao de Macau. halaman 2 dari 3
Pihak klub sendiri menegaskan tidak pernah melakukan kesepakatan apapun dengan pemain atau pelatih terkait hasil tersebut.

"Insiden itu tidak terduga. Klub tidak pernah membahas atau menyepakati perilaku dengan tim atau individu manapun.

"Kami menghormati ekspresi para pemain atas pendapat pribadi mereka dengan cara tanpa kekerasan. Namun, klub tidak menganjurkan perilaku kekerasan atau tidak sportif. Kami merasa menyesal dengan hasilnya," tulis penjelasan resmi Hang Sai.




Pada leg pertama, Makau berhasil unggul 1-0 atas Sri Lanka. Sejatinya leg kedua digelar pada 11 Juni lalu untuk menentukan tim yang akan melanjutkan langkah ke ronde kedua kualifikasi Piala Dunia 2022. halaman 3 dari 3


Vlog Sandy Walsh Mengejar Mimpi di Jakarta








Berita Terkait


1563421201768

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?