PSSI Pertimbangkan 3 Stadion Ini untuk Piala Dunia U-20 2021


  •    Gerry Putra
  •    19/06/19 - 09:10
  •    1550

Gerry Putra/Bolalob

PSSI mendaftarkan delapan stadion untuk pencalonan tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Tiga stadion lainnya berada di luar venue eks Asia Games 2018.

Stadion yang ada di Bali, Solo, dan Yogyakarta pun masuk pertimbangan PSSI untuk didaftarkan ke FIFA. Tiga stadion itu adalah Kapten I Wayan Dipta (Bali), Manahan (Solo), dan Mandala Krida (Yogyakarta).

"Total ada enam sampai delapan (stadion) sudah siap, lima di antaranya arena yang kemarin untuk Asian Games. Mungkin, dua sampai tiga lainnya kami akan lihat di daerah lain," kata Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria.

"Minimum kapasitasnya itu 15 ribu. Jadi ketika kapasitasnya 15 ribu ke atas, itu sudah bisa. Kami berpikir antara Bali dan Solo," tambahnya.

Akan tetapi, Mandala Krida bisa saja tak jadi didaftarkan karena belum memiliki single seat. "Yogyakarta kalau punya stadion single seat mungkin akan menjadi salah satu pilihan," kata Ratu Tisha.

"Tribune harus single seat dan yang saya tahu kan Bali akan single seat dalam waktu dekat,"

"SUGBK, Patriot, Pakansari, GBLA, Jalak Harupat, dan Wibawa Mukti kan yang memang sudah single set, semuanya hasil renovasi Asian Games," tandasnya.







Berita Terkait


1562673602134

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?