Fakta Wonderkid Baru Real Madrid, Rodrygo Goes


  •    Robert
  •    19/06/19 - 17:40
  •    1115

Bolalob

Real Madrid berhasil mengumumkan rekrutan baru mereka pada musim panas ini. Los Blancos resmi mendapatkan tanda tangan wonderkid Santos, Rodrygo Goes.

Selama semusim ke belakang pemain berusia 18 tahun ini tetap berada di Santos dan baru diperkenalkan kepada publik Santiago Bernabeu pada Selasa (18/6) waktu setempat. Madrid harus merogoh kocek hampir 45 juta euro untuk mendapatkan Rodrygo.

Madrid tak biasa merekrut pemain muda berharga mahal semenjak mereka memiliki label Los Galaticos dalam dua dekade terakhir. Namun kepergian Cristiano Ronaldo pada musim lalu membuat strategi transfer Florentino Perez berubah. Mereka mulai membangun skuat yang diisi oleh banyak pemain muda, baik jebolan akademi maupun merekrut wonderkid lain. Pemain seperti Martin Odegaard dan Brahim Diaz didatangkan degan kocek mahal oleh Madrid.




Rodrygo akan mengikuti jejak Vinicius Jr yang lebih dulu bergabung dengan Madrid pada musim lalu. Selain itu Madrid juga baru saja sukses mendapatkan jasa pemain muda bertalenta asal Jepang, Takefusa Kubo.

"Kami merekrut talenta spesial yang bersiap menghadapi tantangan baru di masa persaingan yang sangt ketat. Kami harus menuju era baru dengan tetap setia pada filosofi yang menjadikan kami klub yang paling indah," kata Perez.

"Ada kebutuhan merekrut pemain muda yang dapat menentukan era baru di Real Madrid dan pemain ini [Rodrygo] telah memimpikan saat ini, sejak ia mulai tumbuh sebagai pemain," sambung Perez.

Berikut beberapa fakta menarik Rodrygo Goes: halaman 2 dari 6
1. Debut Senior di Tahun 2017

Rodrygo baru bermain di level senior sejak 2017, punya catatan 17 gol dari 80 laga untuk Santos. Musim 2018 lalu dirinya tampil dalam 58 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak 12 gol.



Sejak usia 10 tahun dirinya bergabung dengan akademi Santos. Ia melakoni debut di Serie A Brasil pada November 2017 pada usia 16 tahun, masuk sebagai pemain pengganti dalam kemenangan 3-1 atas Atletico Mineiro. Pada 25 Januari 2018 dirinya mencetak gol senior pertamanya, dalam kemenangan 2-1 atas Ponte Preta di ajang Campeonato Paulista.

Dia mencetak lima gol dalam 10 pertandingan Serie A, termasuk hattrick di babak pertama melawan Victoria. halaman 3 dari 6
2. Dahsyat di Level Timnas

Saat ini Rodrygo adalah anggota Timnas Brasil U-20. Ia bermain di ajang South America Championship 2019 dan mencetak dua gol, sayang Brasil gagal mendapatkan tiket ke Piala Dunia U-20 2019 dari ajang itu.



Sejak usia 17 tahun Rodrygo juga sudah menjadi anggota timnas Brasil U-17. halaman 4 dari 6
3. Gaya Bermain

Santos telah menghasilkan beberapa permata asal Amerika Selatan yang luar biasa. Namun hanya tiga yang sangat dihormati. Pele, Robinho, dan Neymar. Rodrygo adalah figur baru yang akan masuk ke dalam kelompok elit itu kelak. Ia dikenal sebagai 'kilat keempat' di Vila Belmiro.



Memang, remaja itu memiliki atribut yang mirip dengan trio yang terkenal itu. Dia unggul dengan dribble bola di kaki, bisa tampil di mana saja dalam lini depan dan memiliki keterampilan dribbling yang luar biasa. Langkah dan reaksi cepat Rodrygo juga memungkinkannya untuk membuat gerak maju yang tajam, serta perubahan arah yang gesit. Dia bermain dengan semangat yang tinggi. halaman 5 dari 6
4. Bantuan Vinicius Jr

Rodrygo mengaku sudah memiliki sosok panutan di Real Madrid. Sosok itu adalah rekan senegaranya yang Juli nanti berumur 19 tahun, Vinicius Junior.



"Mengetahui bahwa Vinicius ada di sana tentu sangat membantu saya," ucap Rodrygo, sebagaimana disadur dari Santos TV.

"Ia adalah seorang bocah yang usianya sepantaran dengan saya, Vinicius setahun lebih tua ketimbang saya," kata Rodrygo mengimbuhi.

Penyerang sayap berumur 18 tahun itu memandang bahwa sangat penting bagi dirinya memiliki teman yang berkebangsaan Brasil saat pindah ke Real Madrid.

"Keberadaan pemain Brasil selalu menjadi hal yang bagus karena bahasa setempat sulit untuk dimengerti," ujar Rodrygo.

"Namun, memiliki rekan dekat yang bisa berbicara dengan bahasa yang sama akan menjadi hal penting. Itu akan sangat membantu Anda sewaktu proses adaptasi," tutur pemuda berpostur 1,73 meter ini. halaman 6 dari 6
5. Penggemar Real Madrid

Ketika tawaran dari Real Madrid datang padanya pada musim panas tahun lalu, Rodrygo pun mengaku tak berpikir lama untuk menerimanya.

"Semua tahu bahwa saya adalah penggemar Real Madrid sejak saya masih kecil, saya selalu mengatakan pada ayah saya bahwa saya akan bermain di sini dan saya sangat yakin," tutur Rodrygo.

"Saya selalu mengatakan bahwa Real Madrid adalah pilihan saya, ketika kesempatan datang, saya tak berpikir dua kali. Semua rampung dalam 20 menit," tukasnya.''



Perez menyampaikan alasannya mendatangkan Rodrygo. Menurutnya, ini merupakan strategi untuk menempa pemain muda bertalenta dan membawanya ke Madrid.

"Strategi kami selalu tentang menempa talenta yang muncul dan membawa pemain muda ke Real Madrid. Ada kebutuhan untuk merekrut pemain muda yang dapat menentukan era baru di Real Madrid dan pemain ini telah memimpikan momen ini sejak dia mulai tumbuh sebagai pemain. Hari ini adalah harinya. Selamat datang di Real Madrid," kata Perez dalam sambutannya.

"Agar legenda lambang kami tumbuh, kami akan terus bekerja untuk menggabungkan talenta sepak bola. Kombinasi kualitas dan Madridismo telah membuat klub kami menjadi legenda. Hari ini keajaiban datang ke klub kami. Rodrygo memimpikan saat ini sejak ia mulai bermain dengan bola. Pertumbuhan Anda sangat spektakuler dan Anda tiba di klub yang Anda cintai dan ke stadion di mana para penggemar akan mendukung Anda saat Anda ingin membuat sejarah di sini. Selamat datang di rumah baru Anda, selamat datang di Real Madrid."
Terakhir diubah:  26/06/19 - 06:52







Berita Terkait


1571700601528

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?