Pemain Luar Negeri Diharapkan Ikut TC Sebulan di Timnas U-23


  •    Gerry Putra
  •    21/06/19 - 09:30
  •    2979

Gerry Putra/Bolalob

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri ingin status pemain yang berkarier di luar negeri bisa diperjelas. Indra tak ingin pemain tersebut ikut TC dengan waktu singkat.

Keempat pemain yang berkarier di luar negeri adalah Egy Maulana Vikri, Firza Andika, Ezra Walian, dan Saddil Ramdani. Keempatnya dipantau Indra untuk memperkuat timnas Indonesia di SEA Games 2019.

Namun, khusus untuk Egy, Firza, dan Ezra yang berkarier di Eropa masih terganjal dalam hal perizinan lantaran SEA Games 2019 tidak masuk ke dalam kalender FIFA.




Pelatih asal Sumatera Barat itu ingin adanya kejelasan dari mereka. Indra tidak ingin mereka semua bergabung menjelang SEA Games, karena akan memengaruhi adaptasi permainan.

"Ya minimal 3-4 minggu harus ikut. Satu bulan dia harus ikut," kata pelatih yang juga pernah menukangi timnas Indonesia U-19 ini.

"Karena pengalaman saya, Egy waktu Piala AFF dengan 10 hari juga masih masalah dan AFC kemarin sekitar 15 hari juga nggak cukup. Jadi saya pikir memang perlu ada adaptasi yang panjang, jadi minimal satu bulan," tambahnya.

Untuk itu, Indra ingin PSSI segera mengurus perizinan agar keempat pemain itu bisa mengikuti pemusatan lebih lama, setidaknya dilakukan satu bulan sebelum pendaftaran pada 2 September 2019.

"Ini yang akan jadi permasalahan kita nanti. Apakah klub akan memberikan izin satu bulan pemain ikut TC," tutupnya.







Berita Terkait


1568950202425

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?