Kemenpora Terima Laporan INAPGOC terkait Asian Para Games 2018


  •    Rizqi Ariandi
  •    22/06/19 - 11:30
  •    236

Rizqi Ariandi/Bolalob

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia secara resmi menerima hasil laporan akhir Tim Penyelesaian Laporan Akhir (TPAL) untuk Asian Para Games (APG) 2018. Laporan tersebut diserahkan langsung oleh Sekjen INAPGOC (penyelengaran Asian Para Games 2018) , Bayu Rahadian, di Wisma Kemenpora, Jakarta, Jumat (21/6/2019).

Sekretaris Menpora (Sesmenpora), Gatot Dewa S Broto mengapresiasi kerja TPAL yang telah menyelesaikan tugasnya sebelum batas akhir. Menurutnya, beban tanggung jawab Kemenpora terkait penyelenggaraan Asian Para Games 2018 telah berkurang bahkan hampir seluruhnya selesai.




"Saya atas nama Kemenpora mengucapkan terima kasih kepada Tim Penyelesaian Laporan Akhir INAPGOC yang telah menyelesaikan masalah distribusi aset BMN kepada sejumlah pihak terkait," kata Gatot S Dewab Boto.

"Ini tidak hanya terkiat dengan tindak lanjut temuan BPK, tetapi juga menunjukan pada publik bahwa tim eks INAPGOC ini mampu memberikan aset properti Asian Para Games pada pihak-pihak yang memang sangat membutuhkan."

"Sehingga melalui acara ini tim eks INAPGOC ini juga ingin menyampaikan akuntabilitas pada publik bahwa panitia Asian Para Games 2018 tidak hanya sukses saat penyelenggaraan, tetapi juga sukses saat harus mempertanggungjawabkan laporan keuangan," ucap Gatot menambahkan.

Sementara itu, Ketua INAPGOC, Raja Sapta Oktohari, mengungkapkan rasa bangganya terhadap kinerja TPAL INAPGOC yang sudah menunjukkan bentuk tanggung jawabnya terhadap pekerjaan.

Hal ini menurut Okto -sapaan karib Raja Sapta Oktohari- merupakan bentuk komitmen INAPGOC dalam mewujudkan sukses administrasi.

"Sukses administrasi kami tempuh bersama Kemenpora, TPAL, dan seluruh lembaga negara terkait lainnya, untuk memastikan ketertiban pelaporan dan akuntabilitas penyelenggaraan Asian Para Games 2018," kata Raja Sapta.









Berita Terkait


1543626002583

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?